Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuartal I 2020, Unilever Catatkan Laba Bersih Rp 1,8 Triliun

Kompas.com - 30/04/2020, 11:26 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Unilever Indonesia Tbk mencatat laba bersih di kuartal I 2020 sebesar Rp 1,8 triliun, tumbuh sebesar 6,5 persen dibandingkan dengan periode yang sama di 2019.

Laba tersebut diperoleh dari penjualan bersih sebesar Rp 11,2 triliun sepanjang kuartal I 2020. Jumlah tersebut tumbuh 4,6 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Dalam keterangan resmi, Rabu (30/4/2020), pertumbuhan penjualan ini didorong oleh pertumbuhan penjualan domestik sebesar 4,4 persen serta pertumbuhan penjualan ekspor sebesar 9,0 persen. 

Baca juga: Unilever: Distribusi Es Krim Viennetta Sedikit Terkendala

Presiden Direktur Unilever Indonesia Hemant Bakshi menuturkan inovasi menjadi kunci utama perseroan dalam mempertahankan pertumbuhan positif di kuartal 1 2020.

"Kami mencatatkan sebanyak dua puluh satu launch dan relaunch yang kami lakukan di berbagai segmen. Peluncuran inovasi-inovasi tersebut sejalan dengan strategi Perseroan untuk tetap relevan dan mampu bersaing dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Perseroan terus meluncurkan inovasi-inovasi baru untuk meraih peluang yang sesuai aspirasi konsumen.

Salah satunya pada Maret 2020 lalu, Perseroan kembali memperkuat bisnis dalam kategori konsumen muslim dengan meluncurkan merek baru untuk produk kebersihan, yaitu Sahaja.

Sahaja hadir dalam empat lini produk kebersihan yaitu: sabun pencuci piring, cairan pembersih lantai, spray higienis, dan cairan pembersih higienis.

“Saat ini Perseroan fokus kepada tiga hal yaitu melindungi kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan karyawan; memastikan keberlangsungan bisnis dan pemenuhan kebutuhan produk untuk membantu konsumen menghadapi keseharian di masa yang penuh tantangan ini; serta berkontribusi membantu masyarakat luas dalam berbagai upaya mengatasi pandemi COVID-19,” tutup Hemant.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com