KILAS

Pandemi Covid-19, Agen BRILink di Pelosok Ini Terus Layani Masyarakat

Kompas.com - 30/04/2020, 13:22 WIB
Lince Rawi, agen BRILink di Desa Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur. DOK. Humas BRILince Rawi, agen BRILink di Desa Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur.

KOMPAS.com –  Pada saat banyak orang mematuhi himbauan pemerintah untuk tetap di rumah demi menekan penyebaran virus corona, masih ada beberapa profesi yang tetap beraktivitas di luar rumah demi melayani kebutuhan orang banyak.

Salah satunya adalah Lince Rawi. Agen BRILink yang tinggal di Desa Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur ini, terus membantu transaksi perbankan masyarakat sekitar yang mayoritasnya bekerja di perusahaan sawit.

Makanya, di tengah pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) pun, Lince tetap melayani masyarakat yang ingin bertransaksi mulai dari transfer uang, membayar listrik, hingga setor tunai.

“Karena pandemi, banyak jalan ditutup. Orang yang di luar atau yang di perusahaan sepertinya dibatasi kalau mau keluar,” kata Lince yang sudah menjadi Selasa (21/04/2020), seperti dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Ada PSBB Jakarta, Bagaimana Operasional BRI?

BRILink merupakan salah satu layanan Bank Rakyat Indonesia ( BRI) yang bertujuan memperluas layanan melalui nasabah.

Caranya adalah menjadikan nasabah sebagai agen BRILink. Nantinya, agen ini dapat melayani transaksi perbankan secara real time online, dengan menggunakan fitur EDC miniATM BRI dengan konsep sharing fee.

Biasanya, transaksi yang dilayani Lince kian ramai jika memasuki periode gajian para pekerja perusahaan perkebunan sawit, tepatnya tanggal 25.

“Kalau mau ke bank agak jauh. Jadi mereka ke tempat saya karena tidak punya fasilitas internet banking/mobile banking,” kata wanita yang sudah menjadi agen BRILink sejak 2019.

Tingginya transaksi tak jarang membuat Lince harus bolak-balik ke kantor Bank BRI untuk menambah modal BRILink.

Baca juga: Terkumpul Rp 7,2 Miliar, Para Karyawan BRI Membuat Gerakan Sosial untuk Melawan Covid-19

Jika cuaca cerah, Lince akan menuju kantor Bank BRI yang berjarak 7 kilometer (km) dari rumahnya menggunakan sepeda motor.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X