Pantau Kerja Karyawan saat Work From Home, Cermati 4 Hal Ini

Kompas.com - 01/05/2020, 18:57 WIB
Ilustrasi bekerja dari rumah Dok. Arayacitta ScarfIlustrasi bekerja dari rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Bekerja dari rumah atau work from home (WFH) kini menjadi bagian penting dari upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Tak tanggung-tanggung, demi memutus mata rantai persebaran virus mematikan itu, Presiden Joko Widodo sendiri yang mengambil kebijakan bagi rakyat Indonesia untuk tertib melakukan WfH.

"Kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan ibadah di rumah perlu terus digencarkan untuk mengurangi pengurangan penyebaran Covid-19," ujar Presiden Joko Widodo saat memberikan konferensi jarak jauh, Senin (16/3/2020) lalu.

Bak gayung bersambut, saat ini, banyak perusahaan yang membuat kebijakan WFH bagi para karyawannya.

"Perusahaan mengandalkan teknologi untuk tetap menjalankan bisnis sekaligus memantau kerja karyawan selama WFH," kata CEO GreatDay HR Gordon Enns dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/5/2020).

Aplikasi pendukung

Gordon mengatakan perkembangan teknologi tentunya bisa memperluas pilihan bagi perusahaan mengelola bisnis dan karyawan.

Ia mencontohkan, kini sudah banyak aplikasi pengelola kinerja karyawan (human resources) dengan beragam fitur.

"Harganya pun variatif," katanya.

Aplikasi mobile GreatDay HR termasuk aplikasi karyawan yang memiliki semua fitur yang lengkap dan aman.GreatDay HR Aplikasi mobile GreatDay HR termasuk aplikasi karyawan yang memiliki semua fitur yang lengkap dan aman.
Ia melanjutkan, manajemen pengelolaan sumber daya manusia (SDM) atau HR sudah barang tentu mengenal Human Resource Information System (HRIS).

Sistem digital inilah yang biasanya digunakan untuk membantu manajemen SDM atau pemilik bisnis memantau kinerja karyawan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X