Kabar Tukar Guling Saham dengan Gojek, Ini Kata Blue Bird

Kompas.com - 04/05/2020, 04:07 WIB
Taksi BlueBird. dok.Kementerian Pariwisata dan Ekonomi KreatifTaksi BlueBird.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pusaka Citra Djokosoetono yang merupakan induk usaha PT Blue Bird Tbk (BIRD),  dikabarkan telah memiliki 5.941 unit saham seri P milik PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek).

Nilai nominal saham tersebut sekitar Rp 2,97 miliar.

Transaksi tersebut dilakukan pada 13 Februari 2020 silam, bersamaan dengan Gojek yang resmi membeli sekitar 108,21 juta saham BIRD dengan harga Rp 3.800 per saham.

Terkait hal itu, Head of Investor Relation Blue Bird Michael Tene menjelaskan, dirinya tidak bisa memberi keterangan soal aksi yang dilakukan oleh holding company, namun yang pasti BIRD tidak berinvestasi di Gojek.

"Saya tidak bisa berkomentar ataupun mengkonfirmasi atas transaksi dan atau aksi korporasi yang dilakukan oleh holding company kami," sebut dia seperti dilansir Kontan.co.id, Minggu (3/5/2020).

Baca juga: Gojek dan Traveloka Tolak Jadi Mitra Kartu Prakerja, Mengapa?

Dia mengatakan, kerja sama yang disepakati oleh Blue Bird dan Gojek pada Februari 2020 merupakan upaya memperpanjang kolaborasi yang pertama kali dijalani pada 2017 silam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kerja sama itu meliputi bidang operasional terutama pemesanan kendaraan dan metode pembayaran.

Saat ini keduanya masih mengusahakan sistem pembayaran dapat menggunakan QRIS dan tersedianya Gopay di aplikasi MyBlueBird.

Baca juga: PSBB Berlaku, Blue Bird Batasi Kapasitas Penumpang Hanya 50 Persen

Sementara pada awal kerja sama, yakni di 2017 merupakan kolaborasi taksi Blue Bird yang dapat dipesan melalui aplikasi Gojek.

Namun, saat ditanya soal hasil dari kerja sama tersebut Michael menjelaskan bahwa kerja sama tersebut bersifat non-disclosure agreement sehingga tidak dapat mempublikasikan performa kerja sama. (Benedicta Prima)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Dikabarkan tukar guling saham dengan Gojek, begini jawaban Blue Bird (BIRD)



Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X