Mulai 18 Mei, AirAsia Indonesia Kembali Layani Penerbangan Internasional

Kompas.com - 04/05/2020, 19:19 WIB
Ilustrasi pesawat milik maskapai penerbangan AirAsia. SHUTTERSTOCK/ZHOU EKAIlustrasi pesawat milik maskapai penerbangan AirAsia.

JAKARTA, KOMPAS.com - AirAsia Indonesia menyatakan akan kembali mengangkut penumpang mulai 18 Mei 2020 mendatang.

Namun, operasionalnya hanya akan melayani rute-rute internasional saja. Sebab, di dalam negeri masih ada larangan operasional penerbangan domestik dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami akan mulai mengaktifkan kembali penerbangan berjadwal Air Asia itu pada tanggal 18 Mei (2020). Dimulai dari rute internasional dulu,” ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine, Senin (4/5/2020).

Baca juga: Imbas Corona, AirAsia Potong Gaji Karyawannya

Adapun rute yang akan dilayani AirAsia Indonesia pada periode tersebut, yakni Kuala Lumpur-Surabaya dan Johor Baru-Surabaya.

“Kami lihat Kuala Lumpur karena di sana perkembangannya sangat positif, karena jumlah kasus baru menunjukkan tren menurun,” kata dia.

Veranita pun memastikan, saat nanti beroperasi, pihaknya akan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Misalnya dengan penerapan social distancing.

“Kami maksimalkan semua anjuran yang disesuaikan dengan standard AirAsia Indonesia dan policy yang pemerintah berikan,” ucap dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X