Garuda Siap Alokasikan 25 Seat Gratis di Setiap Penerbangan Setelah Covid Mereda

Kompas.com - 04/05/2020, 20:30 WIB
Pesawat Garuda Indonesia Doumen humas Kementerian PariwisataPesawat Garuda Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk tengah menyiapkan berbagai strategi guna menarik minat calon penumpang kembali terbang nantinya pasca-pandemi Covid-19 berlalu.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya bahkan sudah melakukan pembahasan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio.

"Kita bicara sesuatu yang lebih, kalau ini sudah berlalu apa yang akan kita lakukan, apa yang kita tawarkan ke warga negara soal pariwisata Indonesia," ujarnya dalam sebuah diskusi virtual, Senin (4/5/2020).

Baca juga: Akan Ada Aturan Turunan Larangan Mudik, Ini Kata Garuda Indonesia

Salah satu ide yang ditawarkan oleh Irfan adalah memberikan 25 seat gratis di setiap penerbangan pada hari pertama seteah Covid-19 dinyatakan usai.

"Kami mau kok ngasih 25 kursi penerbangan gratis di setiap penebganag, tapi ini belum serius," kata Irfan.

Menurutnya, langkah-langkah bersifat promo perlu dilakukan untuk menarik kembali minat masyarakat berpergian dengan menggunakan moda transportasi udara.

"Kita harus berpartisipasi aktif, setelah Covid ini berlalu, dengan memberi insentif-insentif kepada penumpang," katanya.

Irfan memastikan, maskapai plat merah tersebut siap memberikan berbagai promo atau insentif untuk menarik minat wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

"Jangan terlalu memikirkan yang pusing terus, mulai berpikir mau kemana," ucapnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X