Erick Thohir Angkat Pramintohadi Jadi Bos AirNav

Kompas.com - 05/05/2020, 07:07 WIB
Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (AirNav Indonesia). KOMPAS.com/ PRAMDIA ARHANDO JULIANTOLembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (AirNav Indonesia).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Pramintohadi Sukarno, sebagai Direktur Utama Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (AirNav Indonesia).

Pramintohadi ditunjuk untuk menggantikan Novie Riyanto yang diangkat menjadi Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Pramintohadi sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Teknologi, Lingkungan dan Energi Perhubungan, Kementerian Perhubungan.

“Pramintohadi mengisi jabatan yang sebelumnya diisi oleh Novie Riyanto, yang pada 28 Januari 2020 lalu diberikan mandat sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan,” demikian bunyi keterangan resmi yang dikeluarkan Airnav pada Selasa (5/5/2020).

Baca juga: Ditopang Penerbangan Internasional, Pendapatan AirNav Rp 3,7 Triliun

Selain Pramintohadi, Erick Thohir juga menunjuk Bambang Rianto, sebagai Direktur Keselamatan, Keamanan dan Standardisasi AirNav Indonesia.

Bambang Rianto sebelumnya menjabat sebagai General Manager AirNav Indonesia Cabang Jakarta Air Traffic Services Center (JATSC) yang berlokasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Bambang merupakan pegawai karier di AirNav Indonesia dan menggantikan posisi Yurlis Hasibuan yang telah memasuki usia pensiun.

Dengan pengangkatan ini, maka jajaran Direksi AirNav Indonesia menjadi sebagai berikut:

Direktur Utama: M. Pramintohadi Sukarno
Direktur Operasi: Mokhammad Khatim
Direktur Teknik: Ahmad Nurdin Aulia
Direktur Keselamatan, Keamanan dan Standardisasi: Bambang Rianto
Direktur SDM dan Umum: Rahadi Sulistyo
Direktur Keuangan: Hendroyono

Baca juga: Raffi Ahmad Bongkar Dompet Erick Thohir, Kaget Sama Isi Duitnya

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X