Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Tengah PSBB, Transaksi SAP Express Melonjak Hingga 30 Persen

Kompas.com - 05/05/2020, 14:14 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan larangan mudik, beberapa perusahaan ekspedisi mengalami lonjakan permintaan. Salah satunya PT Satria Antaran Prima Tbk (SAPX).

Presiden Direktur PT SAP Express Tbk Budiyanto Darmastono mengatakan selama PSBB diterapkan, transaksi yang dicatatkan perseroan mengalami peningkatan hingga 30 persen.

"Alhamdulillah bisnis pengiriman di SAP Express mengalami peningkatan yang bagus. Kami catat sekitar 20 persen hingga 30 persen dan mungkin bakal meningkat lagi," ujarnya saat presconference Halal Plaza Digital yang dilakukan secara virtual, Selasa (5/5/2020).

Baca juga: Rupiah Melemah, Biaya Logistik Ekspor Impor Terancam Makin Mahal

Budi menambahkan salah satu faktor pendorongnya adalah tingginya belanja online menjelang Lebaran.

"Mungkin karena banyak orang yang tidak keluar rumah, kemudian untuk persiapan Lebaran orang-orang banyak yang berbelanja secara online," katanya.

Selama bulan Ramadhan ini, SAP Express menargetkan transaksi lebih dari 30 persen. Jika dilihat dari tahun-tahun sebelumnya memang transaksi selama bulan Ramadhan meningkat sebesar 30 persen.

"Saya optimis di bulan Ramadhan transkasi di SAP Express bisa meningkat lagi lebih dari 30 persen, doakan saja," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com