Bank KEB Hana Sumbang 10.000 Unit Rapid Test ke Kemenkes

Kompas.com - 05/05/2020, 22:18 WIB
Bank KEB Hana Sumbang 10.000 Unit Rapid Test ke Kemenkes, Selasa (5/5/2020). DOKUMENTASI Bank KEB HanaBank KEB Hana Sumbang 10.000 Unit Rapid Test ke Kemenkes, Selasa (5/5/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank KEB Hana) memberikan bantuan berupa 10.000 unit rapid test kepada Kementerian Kesehatan untuk membantu memerangi pandemi Covid-19.

Direktur Utama Bank KEB Hana Park Sung-Ho mengatakan perseroan membawa puluhan ribu unit alat tes antibodi untuk membantu memecahkan persoalan virus corona di Indonesia.

“Dengan #SemangatPulihDariCorona, bantuan kami berupa 10.000 unit rapid test menjadi terwujud. Di kondisi seperti sekarang, kita semua mesti bekerja sama memerangi Covid-19,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (5/5/2020).

Baca juga: Pemerintah Masih Perbolehkan Penerbangan dari dan ke Korea Selatan

Park Sung Ho menambahkan rapid test yang diberikan adalah jenis Standard Q Covid-19 IgM/IgG Duo yang didatangkan langsung dari Korea Selatan, negara yang diakui oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Pemberian rapid test ini disaksikan langsung oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Kemenkes Oscar Primadi mengapresiasi Bank KEB Hana karena turut ambil bagian membantu meringankan beban pemerintah dengan memberikan dukungan nyata bagi percepatan penanganan Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami sangat mengapresiasi langkah Bank KEB Hana untuk membantu pemerintah menanggulangi dan melawan penyebaran Covid-19," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.