Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai Sentimen Positif, IHSG Diproyeksikan Menghijau

Kompas.com - 06/05/2020, 08:46 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) diproyeksikan akan menguat. Sebelumnya IHSG ditutup positif dengan kenaikan 0,54 persen.

Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee mengatakan saat ini pasar sedang positif merespons beberapa sentimen global yang terjadi seperti rencana pembukaan lockdown, harga minyak yang stabil dan juga obat Redemsivir produksi Gilead Sciences yang mampu menyembuhkan pasien Covid-19.

“Saat ini pasar merespon positif menyambut pelonggaran lockdown dan mendorong pasar keuangan dunia menguat. Pasar melihat puncak dari kurva covid sudah berlalu walaupun jumlah yang terkena dan meninggal akibat Covid-19 masih naik, tapi cenderung melambat,” kata Hans kepada Kompas.com, Rabu (6/4/2020).

Baca juga: Kenang Didi Kempot, Erick Thohir: Indonesia Kehilangan Musisi Bersahaja

Hans juga mengatakan, saat ini haga minyak berangsur membaik selama 5 hari berturut-turut. Hal ini dinilai karena pelaku pasar minyak dunia optimis mengenai rencana pembukaan lockdown yang bisa mendorong pertumbuhan ekonomi.

Di sisi lain, pasar juga mencerna obat Redemsivir yang mampu mengobati pasien Covid-19.

Sementara buruknya data indeks non manufaktur AS yang dirilis nyatanya tidak digubris pasar karena optimisme pembukaan lokckdown. Hal ini dinilai menjadi sentimen positif indeks global bergerak positif.

“Memang beberapa hari ini pasar mencerna obat Redemsivie yang ditetapkan sebagai obat pasien Covid-19 dan penderita berat Covid-19, ini menjadi sentimen positif bagi pasar

Hans memproyeksikan, IHSG hari ini mampu menguat 24 point dengan peluang konsolidasi melemah dengan support di level 4.567 sampai dengan 4.441 dan resistance di level 4.667 sampai dengan 4.747.

Baca juga: BPK: Program Pensiun PNS, TNI dan Polri Belum Transparan dan Akuntabel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com