Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RS Pusat Pertamina Dapat Bantuan 1.000 Alat Kesehatan

Kompas.com - 06/05/2020, 10:30 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka mendukung penanggulangan virus corona atau Covid-19, PT Pegadaian (Persero) menyerahkan bantuan 1.000 alat kesehatan protective coverall ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (04/05/2020).

Kepala Divisi Kemitraan & Bina Lingkungan Pegadaian Hertin Maulida mengatakan bantuan ini merupakan bentuk upaya perusahaan dalam membantu dan meringankan kerja tim medis, yang saat ini tengah berjuang menangani pasien yang terjangkit Covid-19.

"Pegadaian terus memberikan dukungan kepada tim medis dalam penanganan penyebaran Covid-19. Karena itu bantuan alat kesehatan ini diharapkan dapat membantu tim medis dalam menanggulangi pasien yang terjangkit Covid-19,” ujar Hertin melalui siaran resmi, Rabu (06/05/2020).

Baca juga: Kenang Didi Kempot, Erick Thohir: Indonesia Kehilangan Musisi Bersahaja

Bantuan alat kesehatan protective coverall tersebut diterima oleh Ketua Yayasan BUMN Hadir untuk Negeri, Harjawan Balaningrath. Hertin menjelaskan saat ini alat kesehatan protective coverall sangat dibutuhkan bagi para tim medis dalam menjalankan tugasnya, untuk menangani para pasien yang terjangkit Covid-19.

"Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat membantu dan membuat para tenaga medis bisa terlindungi ketika menangani para pasien," kata Hertin.

Sebelumnya PT Pegadaian Persero juga telah memberikan beberapa bantuan lainnya mulai dari paket sembako, makanan siap saji, alat penyemprotan & cairan desifektan, vitamin, masker kain, baju APD dan beberapa perlengkapan medis lainnya.

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan PT Pegadaian Persero terhadap peningkatan fasilitas Kesehatan dan kepedulian terhadap tenaga medis dalam proses penyembuhan pasien di tengah Covid-19.

Baca juga: BPK Soroti Pengelolaan Utang Pemerintahan Jokowi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com