7 Orang Ini Meraih Kesuksesan Besar Setelah Berusia 40 Tahun

Kompas.com - 06/05/2020, 18:44 WIB
Pencipta tokoh Spiderman dan produser eksekutif Stan Lee menghadiri pemutaran perdana film Captain America: Civil War di El Capitan Theater, Hollywood, California, Selasa (12/4/2016). VALERIE MACON / AFPPencipta tokoh Spiderman dan produser eksekutif Stan Lee menghadiri pemutaran perdana film Captain America: Civil War di El Capitan Theater, Hollywood, California, Selasa (12/4/2016).

NEW YORK, KOMPAS.com - Kita melihat banyak orang yang meraih kesuksesan besar sejak usia muda.

Sebut saja Bill Gates dan Mark Zuckerberg yang begitu visioner sejak usia belia dan akhirnya meraih kesuksesan seperti saat ini.

Namun, faktanya baik Gates dan Zuckerberg merupakan kasus langka. Profesor Pierre Azoulay dari Massachusetts Institute of Technology (MIT), AS, menemukan bahwa rata-rata pebisnis sukses baru meraih kesuksesan ketika berusia sekira 40 tahun.

Baca juga: Self Driving, Kunci Kesuksesan Miliarder Dunia

Azoulay menganalisa 2,7 juta orang yang mendirikan perusahaan dalam kurun waktu 2007 hingga 2014.

Ia menemukan, orang yang mendirikan usaha pada usia 50 tahun dua kali lipat memiliki peluang meraih kesuksesan ketimbang mereka yang mendirikan usaha pada usia 30 tahun.

Dilansir dari Business Insider, Rabu (6/5/2020), berikut ini 7 orang yang meraih kesuksesan besar di usia 40 tahun ke atas.

1. Stan Lee

Stan Lee saat beradu akting dengan Tobey Maguire dalam film Spider-Man 3 (2007).MARVEL STUDIOS/COLUMBIA PICTURES Stan Lee saat beradu akting dengan Tobey Maguire dalam film Spider-Man 3 (2007).

Lee menciptakan komik pertamanya yang meraih kesuksesan besar, yakni The Fantastic Four hanya beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang ke-39 pada tahun 1961.

Dalam beberapa tahun kemudian, ia mendirikan Marvel Universe yang amat legendaris. Beberapa tokoh superhero yang diciptakan Lee antara lain Spiderman, Thor, Iron Man, hingga X-Men yang menjadi ikon budaya AS.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X