Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir: Bank-bank BUMN Telah Restrukturisasi 830.000 Debitor Terdampak Corona

Kompas.com - 06/05/2020, 19:09 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, sejumlah perusahaan pelat merah telah bahu membahu membantu masyarakat untuk meminimalkan dampak corona di sisi perekonomian.

Misalnya, bank-bank BUMN telah memberi kelonggaran pembayaran kredit kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Bank-bank BUMN kita ikut membantu pemerintah dalam merestrukturisasi lebih dari 830.000 debitor, dengan total kredit Rp 120 triliun yang didominasi UMKM,” ujar Erick dalam konferensi pers virtual, Rabu (6/5/2020).

Baca juga: Erick Thohir: Pertengahan Mei, Biofarma Produksi 50.000 PCR

Tak hanya bank pelat merah lanjut Erick, PT PLN (Persero) juga telah melakukan beberapa upaya. Misalnya dengan mensubsidi tagihan listrik kepada sejumlah pelanggannya.

“PLN juga mensubsidi listrik 30,9 juta konsumen. Kementerian juga memastikan ketersediaan beras, gula, dan daging untuk menjaga pasokan pangan selama pandemi,” kata Erick.

Dalam sisi transportasi, lanjut Erick, Garuda Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri untuk mengangkut bantuan dari beberapa negara.

“Garuda Indonesia juga menyediakan 30 penerbangan untuk mengangkut alat kesehatan dan obat-obatan dari negara tetangga, serta penerbangan bagi WNI,” ucap dia.

Baca juga: Raffi Ahmad Bongkar Dompet Erick Thohir, Kaget Sama Isi Duitnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com