Erick Thohir: Bank-bank BUMN Telah Restrukturisasi 830.000 Debitor Terdampak Corona

Kompas.com - 06/05/2020, 19:09 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat peresmian implementasi B30, di SPBU MT Haryono, Jakarta, Senin (23/12/2019). KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIMenteri BUMN Erick Thohir saat peresmian implementasi B30, di SPBU MT Haryono, Jakarta, Senin (23/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) Erick Thohir mengatakan, sejumlah perusahaan pelat merah telah bahu membahu membantu masyarakat untuk meminimalkan dampak corona di sisi perekonomian.

Misalnya, bank- bank BUMN telah memberi kelonggaran pembayaran kredit kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Bank-bank BUMN kita ikut membantu pemerintah dalam merestrukturisasi lebih dari 830.000 debitor, dengan total kredit Rp 120 triliun yang didominasi UMKM,” ujar Erick dalam konferensi pers virtual, Rabu (6/5/2020).

Baca juga: Erick Thohir: Pertengahan Mei, Biofarma Produksi 50.000 PCR

Tak hanya bank pelat merah lanjut Erick, PT PLN (Persero) juga telah melakukan beberapa upaya. Misalnya dengan mensubsidi tagihan listrik kepada sejumlah pelanggannya.

“PLN juga mensubsidi listrik 30,9 juta konsumen. Kementerian juga memastikan ketersediaan beras, gula, dan daging untuk menjaga pasokan pangan selama pandemi,” kata Erick.

Dalam sisi transportasi, lanjut Erick, Garuda Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri untuk mengangkut bantuan dari beberapa negara.

“Garuda Indonesia juga menyediakan 30 penerbangan untuk mengangkut alat kesehatan dan obat-obatan dari negara tetangga, serta penerbangan bagi WNI,” ucap dia.

Baca juga: Raffi Ahmad Bongkar Dompet Erick Thohir, Kaget Sama Isi Duitnya



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X