Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emiten Teknologi Ini Diuntungkan dengan Kebijakan Social Distancing

Kompas.com - 06/05/2020, 22:35 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sentral Mitra Informatika Tbk (LUCK) akan membagikan dividen dari laba tahun buku 2019. Pembayaran dividen akan dilakukan pada 10 Juni 2020.

Sekretaris Perusahaan LUCK Teddy Pohan menyebutkan Dewan Komisaris dan Dewan Direksi telah menyetujui pembagian dividen sejumlah Rp 5 per saham dari laba tahun buku 2019.

"Dividen akan dibayarkan pada 10 Juni 2020 kepada para pemegang saham yang namanya tercatat pada 19 Mei 2020," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima kontan.co.id, Rabu (6/5/2020).

Baca juga: BUMN Setor Dividen, Defisit APBN hingga Maret 2020 Mengecil

Adapun kinerja keuangan emiten berkode saham LUCK sepanjang 2019 ini mencatatkan pendapatan sebesar Rp 133,6 miliar atau tumbuh 30 persen secara tahunan.

Sementara itu laba bersih naik menjadi Rp 7 miliar atau tumbuh 307 persen dibandingkan laba tahun sebelumnya.

Sedangkan ekuitas LUCK naik dari Rp 127 miliar menjadi Rp 134,1 miliar pada 2019. Arus kas perusahaan dalam kondisi positif dan current ratio berada pada posisi 201,9 persen sehingga LUCK memiliki likuiditas yang terjaga.

"Peningkatan kinerja tersebut tak lepas dari strategi otomasi dan efisiensi sistem operasi yang dilakukan," tambahnya.

Baca juga: Bank BJB Bagikan Dividen Rp 925,04 Miliar

Sepanjang tahun ini, LUCK optimistis terhadap prospek kinerjanya. Hal tersebut lantaran terlihat dari kinerja penjualan dan laba bersih yang mengalami peningkatan signifikan pada kuartal I 2020.

Teddy menyebutkan, bencana wabah yang melanda membuat aktivitas secara daring dan permintaan atas teknologi penunjang social distancing menjadi lebih tinggi.

"Kondisi ini menjadikan kami resisten terhadap risiko krisis wabah Covid-19," lanjutnya.

Untuk terus meningkatkan kinerja, LUCK akan terus melakukan improvement melalui otomasi dan efisiensi sistem operasi dalam beradaptasi degan lingkungan bisnis pada masa bencana.

Dengan demikian, setelah wabah berakhir diharapkan kinerja perusahaan dapat terus meningkat, kesejahteraan karyawan terjaga, serta kepercayaan publik semakin tinggi. (Sugeng Adji Soenarso)

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Sentral Mitra Informatika (LUCK) bagikan dividen Rp 5 per saham

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com