Citilink Beroperasi Lagi Mulai 8 Mei, Ini Syarat untuk Calon Penumpang

Kompas.com - 07/05/2020, 19:25 WIB
Pesawat Citilink yang melakukan penerbangan internasional perdana dari Banyuwangi, Jawa Timur menuju Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (19/12/2018). KOMPAS.com/IRA RACHMAWATIPesawat Citilink yang melakukan penerbangan internasional perdana dari Banyuwangi, Jawa Timur menuju Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (19/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Citilink Indonesia akan mulai beroperasi kembali pada Jumat (8/5/2020) pukul 00.00 WIB nanti.

Namun, Citilink hanya akan melayani penerbangan domestik dan diperuntukan bagi pelanggan yang memenuhi persyaratan ditetapkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Bagi pelanggan yang ingin menggunakan jasa Citilink, terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Calon penumpang harus melengkapi berbagai dokumen perjalanan yang harus diunggah pada saat melakukan pembelian tiket.

Baca juga: Soal Keputusan Kemenhub, Pengusaha Bus: Kami Bingung, Apalagi Masyarakat

Dokumen tersebut, yakni surat keterangan sehat dan bebas Covid-19 dari rumah sakit, surat tugas dari kantor maupun instansi terkait, surat pernyataan perjalanan dan berbagai dokumen pendukung lainnya.

Selain itu, calon penumpang juga diwajibkan menunjukkan kelengkapan dokumen fisik yang asli pada saat melakukan check-in di counter. Lalu, penumpang juga dipersyaratkan untuk memiliki tiket pulang pergi.

“Citilink mendukung penuh upaya pemerintah dalam menangani COVID-19 di Indonesia dengan memastikan kebutuhan layanan transportasi udara untuk masyarakat yang berkepentingan maupun distribusi logistik dapat terpenuhi dengan baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ujar Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/5/2020).

Untuk pembelian tiket dan informasi terkait rute serta jadwal penerbangannya, hanya dapat dilakukan melalui web www.citilink.co.id, aplikasi BetterFly Citilink dan kantor penjualan Citilink, kecuali kantor yang berada di area bandara.

Baca juga: Masih Banyak yang Gagal Paham Larangan Mudik Pemerintah



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X