Kembangkan Bisnis, Pelaku UKM Bisa Ikut Program Ninja Academy

Kompas.com - 08/05/2020, 17:31 WIB
Ilustrasi UMKM shutterstock.comIlustrasi UMKM
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ninja Xpress terus menggenjot layanan Ninja Academy untuk membantu para Usaha Kecil dan Menengah (UKM) agar tetap bisa mengembangkan usaha bisnisnya terutama akibat dihantamnya oleh pandemi Covid-19.

Head of Brand Reputation Ninja Xpress Ribka Pratiwi mengatakan layanan ini hadir untuk membantu para Shipper mengakselerasi bisnisnya lebih cepat di tahun ini.

"Ini bukan program yang sekali-kali, tapi setiap minggunya selalu rutin kita lakukan dan program ini dirancang khusus untuk pelaku UKM agar membantu mereka mengembangkan usahanya," ujarnya dalam pressconference secara virtual, Jumat (8/5/2020).

Baca juga: Didi Kempot di Mata Bea Cukai: Teman Berjuang Memberantas Rokok Ilegal

Ribka juga meyebutkan ada satu fasilitas yang ditawarkan di Ninja Academy ini yaitu Ninja Creative HUB sehingga UKM bisa mendapatkan layanan foto produk gratis di studio milik Ninja Express.

Saat ini tercatat lebih dari 3.000 produk yang telah diambil foto produknya untuk dibantu ketika mengiklankan produk tersebut.

"30.000 produk ini total jumlah dari Januari hingga April tahun ini. Banyak banget memang teman-teman yang merasa terbantu karena produknya kita fotoin," kata dia.

Baca juga: Menkop: Setelah Covid-19 Berakhir, Kita Akan Lihat Lanskap Baru Ekonomi

Selain itu, lanjut Ribka, ada 17 materi yang telah diberikan dalam program ini dan diajarkan kepada para pelaku UKM mulai dari materi content marketing, hukum hingga mengenai materi keuangan.

Sejak resmi diluncurkan program Ninja Academy pada bulan September 2019 yang lalu hingga sekarang, ada 700 jumlah pelaku UKM dari seluruh Indonesia yang telah bergabung melalui program ini.

Sementara bagi masyarakat atau pelaku UKM yang ingin bergabung ke dalam program ini caranya cukup gampang, seller dapat mengakses informasi pendaftaran melalui situs resmi Ninja Xpress di https://www.ninjaxpress.co/id-id atau media sosial Ninja Xpress dan pihak Ninja Xpress akan membantu proses pendaftarannya.

Baca juga: Airy Rooms Gulung Tikar, Ini Penyebabnya

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X