Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuartal I 2020, CIMB Niaga Bukukan Laba Bersih Rp 1,1 Triliun

Kompas.com - 08/05/2020, 18:53 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT CIMB Niaga Tbk mencatatkan laba bersih sebesar Rp 1,1 triliun sepanjang kuartal I 2020.

Laba bersih tersebut mengalami kenaikan sebesar 11,8 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan kenaikan laba bersih tersebut ditopang oleh pertumbuhan pendapatan non-bunga sebesar 11,5 persen year on year.

"Di tengah kondisi yang menantang akibat pandemi COVID-19, kami berhasil meraih pertumbuhan laba bersih dua digit untuk kuartal I 2020," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (8/5/2020). 

Baca juga: CIMB Niaga Beri Diskon Belanja Selama Ramadhan, di Merchant Mana Saja?

 

Di sisi lain, dana pihak ketiga (DPK) yang dikumpulkan perseroan mencapai Rp 202,6 triliun dengan rasio dana murah mencapai 60,1 persen dari keseluruhan DPK. 

Meski demikian, jumlah kredit yang disalurkan perseroan di akhir kuartal I 2020 tumbuh 3,3 persen dari periode yang sama 2019 menjadi Rp194,3 triliun. Kontribusi tersebsar berasal dari bisnis consumer banking.

Di segmen perbankan syariah, Unit Usaha Syariah CIMB Niaga menyalurkan pembiayaan Rp 34,5 triliun atau tumbuh 23,0 persen yoy, dan DPK sebesar Rp30,3 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com