Sarinah: Belum Ada Tenant yang Putuskan Kontrak Sewa

Kompas.com - 09/05/2020, 08:03 WIB
Rancangan desain Gedung Sarinah baru. Dok. Airmas AsriRancangan desain Gedung Sarinah baru.

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan franchise makanan siap saji McDonald’s Sarinah Thamrin Jakarta akan tutup mulai 10 Mei 2020 mendatang.

Direktur Utama Sarinah Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa mengatakan, hal itu bukan merupakan pemutusan kontrak antara Sarinah dan McDonald’s.

“Insya Allah ikut semua dan saat ini belum ada (tenant) yang menyatakan berhenti total (kontrak),” kata Direktur Utama Sarinah Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa kepada Kompas.com, Jumat (8/5/2020).

Baca juga: Syarat dari Erick Thohir Agar McDonald's Bisa Buka Gerai Lagi di Sarinah

Gusti mengatakan, Sarinah yang merupakan bangunan tua rencananya akan direnovasi Juni mendatang usai lebaran Idul Fitri. Ia juga membenarkan, saat ini beberpa gerai sedang merapikan, dan mempersiapkan penutupan gerai. Namun belum seluruh gerai yang sudah berbenah.

“Ada banyak toko di sini, tapi ada 32 sampai 34 toko yang mulai berberes,” kata dia.

Gusti mengatakan, nantinya gedung Sarinah akan menjalani transformasi dengan sentuhan baru bernuansa ragam budaya Indonesia. Ini dilakukan untuk mendukung ekosistem UKM dan industri kreatif di Indonesaia.

Sebelumnya, Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia, Michael Hartono mengatakan, dengan ditutupnya restoran McDonald’s Sarinah Thamrin ini, McDonald’s memastikan seluruh karyawan yang selama ini bekerja di restoran akan tetap mempertahankan pekerjaannya dan direlokasi ke berbagai restoran McDonald’s lainnya.

“Bagi kami, peristiwa ini memiliki kesan yang sangat mendalam karena sejarah, kenangan dan perayaan berbagai peristiwa penting yang selalu bertempat di McDonald’s Sarinah. Namun, kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada konsumen kami dan mencari lokasi-lokasi strategis yang lain,” ujar Michael melalui siaran media.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X