Karyawan Google Diminta WFH hingga Akhir Tahun

Kompas.com - 09/05/2020, 11:20 WIB
Kantor Google di Singapura. TechcrunchKantor Google di Singapura.

SINGAPURA, KOMPAS.com - Perusahaan multinasional yang bergerak di produk jasa internet, mengeluarkan kebijakan untuk karyawannya baru-baru ini.

Dikutip Business Insider, Sabtu (9/5/2020), CEO dari Perusahaan Induk Google (Alphabet), Sundar Pichai mengatakan, pihaknya telah memberitahu karyawan untuk bekerja dari rumah (work from home/ WFH) hingga akhir tahun.

Para karyawan diberitahu dalam pertemuan yang diselenggarakan pada Kamis lalu. Namun tak semua karyawan yang diizinkan WFH hingga akhir tahun.

Google menyatakan, karyawan terpilih yang perlu kembali ke kantor secepat mungkin, bakal kembali bekerja seperti biasa pada Juni atau Juli 2020. Tentunya, hal itu dilakukan dengan langkah-langkah keamanan dan protokol kesehatan.

Baca juga: Amerika Serikat Kabulkan Permintaan Google Manfaatkan Kabel Laut AS-Asia

Berkaitan dengan ini, seorang juru bicara Google telah mengonfirmasi berita tersebut.

Langkah Google serupa dengan langkah Facebook. Pada Kamis (7/5/2020), Facebook telah mengumumkan karyawan untuk bekerja dari rumah di sisa tahun 2020. Meski, Facebook berencana membuka kembali kantornya pada 6 Juli.

Google sendiri telah memperpanjang WFH hingga 1 Juni dan secara bertahap meminta karyawan untuk bekerja di kantor. Namun nampaknya, WFH akan lebih lama dari 1 Juni seiring dengan pernyataan terbaru itu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X