Pabriknya Tetap Beroperasi, Garudafood Perluas Program Berbagi

Kompas.com - 09/05/2020, 11:47 WIB
Bantuan Garudafood kali ini difokuskan bagi mereka yang terdampak langsung baik secara ekonomi maupun sosial seperti para pengemudi ojek daring, supir taksi, panti sosial, komunitas pemulung, serta masyarakat sekitar kantor pusat dan unit bisnis Garudafood. 

GarudafoodBantuan Garudafood kali ini difokuskan bagi mereka yang terdampak langsung baik secara ekonomi maupun sosial seperti para pengemudi ojek daring, supir taksi, panti sosial, komunitas pemulung, serta masyarakat sekitar kantor pusat dan unit bisnis Garudafood.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan makanan dan minuman Garudafood menginformasikan bahwa pabriknya tetap beroperasi.

"Semua pabrik kami di Gresik, Sumedang, dan Pati masih beroperasi," kata
Dian Astriana, Head of Corporate Communication & Relations Garudafood dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/5/2020).

Lebih lanjut, kata Dian, Garudafood tetap berpartisipasi aktif memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19.

Belum lama ini, Garudafood telah menyalurkan 5.620 karton produk kepada tenaga medis dan relawan sebagai sosok di garda terdepan yang tengah berjuang melawan wabah pandemi ini.

Sinergi saat pandemi

Kemudian, lanjut Dian, pihaknya memperluas kesempatan berbagi dengan menggandeng berbagai lembaga, instansi, komunitas dan organisasi kemanusiaan di Indonesia.

Salah satu lembaga yang diajak serta adalah Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI).

KBI menjadi pelaksana penyerahan sebanyak total 34.000 karton produk makanan dan minuman Garudafood kepada masyarakat di seluruh Indonesia yang terdampak langsung bencana nasional ini.

Menurut Ketua Umum Majelis Buddhayana Indonesia Amin Untario, KBI telah membentuk Posko KBI Peduli Dampak Covid-19 pada 24 provinsi di Indonesia.

Garudafood bersama  Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) aktif memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.Garudafood Garudafood bersama Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) aktif memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.
"Ini merupakan upaya kami membantu dan mendukung pemerintah mengatasi situasi sulit dan tidak biasa akibat pandemi Covid-19," ucapnya.

Bantuan kali ini difokuskan bagi mereka yang terdampak langsung baik secara ekonomi maupun sosial seperti para pengemudi ojek daring, supir taksi, panti sosial, komunitas pemulung, serta masyarakat sekitar kantor pusat dan unit bisnis Garudafood.

Bantuan tersebut didistribusikan secara berkala.

Kemudian, penyebaran bantuan pun dilakukan bekerja sama dengan seluruh unit bisnis Garudafood di seluruh Indonesia, lembaga dan komunitas sosial, kepala desa hingga ketua RT dan RW serta jajaran musyawarah pimpinan kecamatan (muspika).

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X