McDonald's Tegaskan Penutupan Gerai di Sarinah Bukan karena Rugi

Kompas.com - 10/05/2020, 16:28 WIB
McDonalds Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat Twitter/@duwiryMcDonalds Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen McDonald's Indonesia menegaskan, penutupan gerai di Sarinah bukan karena kerugian penjualan.

PT Rekso Nasional Food (RNF) pengelola McD Indonesia menyebutkan Gedung Sarinah, yang akan mulai dilakukan renovasi pada Juni 2020 dan direncanakan selesai pada Mei 2021 sebagai bagian dari program PT Sarinah (Persero), akan melakukan transformasi bisnis.

Sutji Latynka, Associate Director of Communication McDonald's Indonesia menjelaskan bahwa dengan ditutupnya McDonald's Sarinah secara permanen mulai 10 Mei 2020 ini, perusahaan akan melakukan pembukaan restoran baru.

Baca juga: Tak Hanya McDonalds, 33 Tenant Lainnya di Sarinah Juga Diminta Tutup

Menurut dia, McDonald's Indonesia sudah memiliki peta jalan untuk ekspansi restoran pada tahun ini, namun harus ditangguhkan karena pandemi Covid-19 yang merebak di Indonesia.

"Saat ini memang terpaksa kami tangguhkan dulu karena Covid-19. Jika situasi kembali normal, kami akan memaksimalkan kembali ekspansi restoran McD Indonesia dan mencari lokasi-lokasi strategis yang lain," kata Sutji, Minggu (10/5/2020).

McDonald's Indonesia pun memastikan seluruh karyawan tetap dipertahankan alias tidak dirumahkan.

Seluruh karyawan Mcdonald's Sarinah yang berjumlah 112 orang akan direlokasi ke restoran McD lainnya.

"Kami sudah melakukan relokasi semua karyawan McD Sarinah ke restoran-restoran McD lainnya, tidak ada satu pun yang dirumahkan," kata Sutji.

Baca juga: Erick Thohir: Sarinah Proyek Pak Soekarno yang Luar Biasa...

McDonald’s pertama kali dibuka di Sarinah Thamrin pada 14 Februari 1991 dan menjadi restoran McDonald’s pertama di Indonesia. Sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada tahun 2009, McDonald’s berhasil kembali lagi ke Sarinah Thamrin pada 2011 melalui proses tender.

Sebagai alternatif karena ditutupnya McD Sarinah, konsumen dapat mengunjungi restoran-restoran terdekat seperti McDonald’s Hayam Wuruk, McDonald’s Raden Saleh, McDonald’s Cideng dan McDonald’s Central Plaza.

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Mcdonald's Indonesia menegaskan penutupan gerai di Sarinah bukan karena rugi



Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X