[POPULER MONEY] Rekam Jejak Edi Sukmoro, Dirut KAI yang Dicopot Erick Thohir | Mudik Tetap Dilarang

Kompas.com - 11/05/2020, 05:37 WIB
Edi Sukmoro saat soft launching KA Bandara Adi Soemarmo di Solo, Jawa Tengah, Minggu (29/12/2019). KOMPAS.com/LABIB ZAMANIEdi Sukmoro saat soft launching KA Bandara Adi Soemarmo di Solo, Jawa Tengah, Minggu (29/12/2019).

1. Rekam Jejak Edi Sukmoro, Dirut KAI yang Dicopot Erick Thohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi di PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI. Posisi Edi Sukmoro sebagai Direktur Utama KAI kini telah beralih dan dijabat oleh Didiek Hartantyo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan.

Pencopotan Edi dari posisi Dirut KAI tertuang dalam SK-142/MBU/05/2020 tentang Pemberhentian, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota Direksi KAI.

"Mengalihkan penugasan Saudara Didiek Hartantyo, yang semula sebagai Direktur Keuangan menjadi Direktur Utama Perusahaan Perseroan PT Kereta Api Indonesia, dengan masa jabatan meneruskan sisa masa jabatan," isi dari salinan SK tersebut seperti dikutip Minggu (10/5/2020).

Dilihat dari rekam jejaknya, profil Edi Sukmoro merupakan wajah lama di BUMN. Dia menjabat sebagai Dirut KAI selama dua periode sejak tahun 2014 atau sejak Menteri BUMN Rini Soemarno.

Bagaimana perjalanan karier Edi Sukmoro? Baca di sini

2. Lion Air Terbang Lagi Hari Ini, Harga Tiket Tetap Murah?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Maskapai penerbangan Lion Air Group kembali melayani penerbangan domestik mulai hari ini, Minggu (10/5/2020). Meski hanya beroperasi terbatas, Lion Air tetap mempertahankan ciri khasnya, yakni tiket penerbangan dengan harga murah.

Calon penumpang sudah bisa melakukan pembelian atau pemesanan tiket Lion Air Grup melalui situs dan aplikasi resmi perusahaan. Lion Air menjual tiket untuk beberapa rute dengan harga yang mendekati tarif batas bawah atau TBB yang ditetapkan pemerintah.

Misalnya saja, harga tiket penerbangan dari Jakarta ke Semarang pada 11 Mei 2020 hanya Rp 554.000.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.