Maskapai Ini Beri 100.000 Tiket Gratis untuk Tenaga Medis di Seluruh Dunia

Kompas.com - 12/05/2020, 12:14 WIB
Qatar Airways AFP Photo/Karim SahibQatar Airways

DOHA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Qatar Airways memberikan 100.000 tiket gratis kepada para tenaga medis profesional di seluruh dunia.

Ini dilakukan salah satunya dalam memperingati Hari Perawat Internasional pada 12 Mei.

Mengutip dari situs resmi Qatar Airways, Selasa (12/5/2020), hadiah ini diberikan sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memerangi virus corona atau Covid-19.

Baca juga: 737 MAX Belum Bisa Terbang, Qatar Airways Tuntut Ganti Rugi ke Boeing

Disebutkan, tiket gratis ini diperuntukkan bagi tenaga medis profesional, termasuk dokter, praktisi medis, perawat, teknisi laboratorium, periset klinis, dan apoteker dari seluruh dunia.

Tenaga medis yang ingin mendapatkan tiket gratis tersebut dapat mengakses melalui tautan resmi pada laman Qatar Airways dan dapat diakses mulai tanggal 12 Mei hingga 18 Mei 2020.

Untuk memastikan keadilan dan transparansi dalam pembagian kuota tiket gratis, akan ditetapkan sesuai dengan basis populasi negara dan tiket gratis ini akan didistribusikan secara merata.

Penumpang juga harus memiliki sertifikat medis yang valid pada saat dilakukan check in di bandara dan memiliki kartu identitas bekerja.

Baca juga: Toko Swalayan Ini Beri Diskon Belanja 5 Persen untuk Tenaga Medis hingga Polisi

"Terima kasih kepada semua profesional kesehatan garis depan di seluruh dunia. Upaya dan ketahanan Anda yang luar biasa telah memberi kami harapan di momen ketidakpastian ini. Sebagai pengakuan atas kerja keras dan dedikasi Anda, kami menawarkan 100.000 tiket gratis untuk penerbangan Qatar Airways," kata pihak maskapai.

Sementara itu, dilansir dari Forbes, CEO Grup Qatar Airways Akbar Al-Baker menyatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas komitmen dan kerja keras para tenaga medis di seluruh dunia yang merawat para pasien di masa pandemi.

"Tindakan heroik mereka yang menampilkan kerendahan hati, dedikasi, dan profesionalisme yang telah menyelamatkan ratusan ribu orang di seluruh dunia," ujar Al-Baker.



Sumber Forbes
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X