Lippo Karawaci Ikut Program KSSB, Ini Kata John Riady

Kompas.com - 12/05/2020, 13:31 WIB
Direktur Lippo Group John Riady saat acara Indonesia Summit 2017 di Hotel Shangrila Jakarta, Kamis (20/4/2017). KOMPAS.com/PRAMDIA ARHANDO JULIANTODirektur Lippo Group John Riady saat acara Indonesia Summit 2017 di Hotel Shangrila Jakarta, Kamis (20/4/2017).
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam bentuk dukungan program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB), PT Lippo Karawaci (LPKR) memberikan donasi paket bantuan berupa sembako senilai Rp 250 ribu per orang untuk 520 orang di 4 Pondok Pesantren dan 3 Panti Asuhan di DKI Jakarta.

Program donasi sembako ini dilakukan setiap minggunya selama tiga minggu kedepan. Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta mengajak pengusaha untuk membantu secara langsung kepada warga DKI Jakarta yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari akibat dari pandemi Covid-19 melalui program KSBB yang dicanangkan baru-baru ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI diundang untuk ikut ambil bagian dalam program KSBB, semoga program ini berjalan dengan lancar sehingga masyarakat terdampak bisa merasakan kebahagiaan di tengah bulan puasa dan sebentar lagi menyambut Idul Fitri,” ungkap CEO PT Lippo Karawaci Tbk John Riady melalui siaran resmi, Selasa (12/5/2020).

Baca juga: Bappenas: Saat Ada Bansos, Pemda Bilang Jumlah Orang Miskin Bertambah

Pemberian paket semabako ini disambut baik dan diterima oleh pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiah, Jakarta Barat, Gus Mahrus. Ia mengatakan bantuan ini berharga sekali bagi 99 santri duafa yang mondok di pesantren.

Dengan adanya bantuan dari kalangan masyarakat mampu dan pengusaha, diharapkan bisa saling membantu memperkuat kebersamaan, persaudaraan, jiwa kebangsaan, dan meningkatkan ketahanan sosial di tengah-tengah situasi pandemi saat ini.

Sementara itu, pengelola Panti Asuhan Raudhatul Hikma Putri, Jakarta Selatan, menyatakan pihaknya mengapresiasi pelaksanaan program KSBB Pemprov DKI Jakarta serta tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pemberi bantuan.

Sebagai rincian, bantuan paket sembako dari Lippo Karawaci diberikan kepada Pondok Pesantren Minhaajurosyiddin, Jakarta Timur, Pondok Pesantren Tahfidz Alishlah, Jakarta Timur, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Jakarta Barat, Pondok Pesantren Yatim dan Dhu'afa Al-Aqsha, Jakarta Utara, Panti Asuhan Raudhatul Hikma Putri, Jakarta Selatan, Panti Asuhan Desa Putra, Jakarta Selatan dan Panti Asuhan Pondok Si Boncel, Jakarta Selatan.

Baca juga: Sebenarnya Berapa Banyak Korban PHK Akibat Covid-19 yang Daftar Kartu Prakerja?

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X