Selama Pandemi, Transaksi Dompet Digital DANA Meningkat 15 Persen

Kompas.com - 12/05/2020, 21:00 WIB
CEO DANA Vince Iswara (tengah) saat peresmian aplikasi dompet digital DANA di Jakarta, Rabu (5/12/2018). KOMPAS.com/ BILL CLINTENCEO DANA Vince Iswara (tengah) saat peresmian aplikasi dompet digital DANA di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform dompet digital, DANA mencatat kenaikan transaksi meskipun pemerintah menerapkan kebijakan work from home.

CEO & Co-Founder DANA Vincent Iswara mengatakan selama masa pandemi virus corona (Covid-19) transaksi di platform dompet digital ini mengalami peningkatan sebanyak 15 persen.

"Secara keseluruhan memang terjadi penurunan transaksi di berbagai merchant Offline DANA tapi kami melihat berbeda dengan transaksi di online. Justru transaksi di online mengalami kenaikan yang signifikan sebanyak 15 persen," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (12/5/2020).

Baca juga: Milenial dan Generasi Z, Mana yang Lebih Suka Pakai Dompet Digital?

Vincent menyebut kenaikan itu terjadi didukung oleh banyaknya transaksi yang dilakukan masyarakat secara online seperti pembayaran tagihan, pengiriman uang dan pembelian pulsa.

Oleh sebab itu, lanjut dia, pihaknya akan terus berusaha meningkatkan kapasitas dompet digital DANA untuk melayani semua penggunanya.

Sementara itu ketika ditanyakan mengenai target transaksi selama bulan Ramadhan, Vincent mengatakan tidak terpatok pada angka transaksi. Tetapi lebih ingin menargetkan dampak dari layanan yang dimiliki DANA.

"Target kami semua selama bulan Ramadhan kami ingin Ramadhan menjadi momen untuk berbagai kebaikan. Semua masyarakat Indonesia dapat merasakan manfaat saat menggunakan Dompet Digital DANA untuk memudahkan serta membantu kita semua bertahan di masa sulit ini," katanya.

Vincent menambahkan di masa pandemi ini DANA berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk terus membantu sesama dengan memanfaatkan teknologi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X