HappyFresh Klaim Penjualan Meningkat, Ini Produk yang Banyak Diincar

Kompas.com - 13/05/2020, 16:00 WIB
Logo baru happyFresh HappyFreshLogo baru happyFresh

JAKARTA, KOMPAS.com - Managing Director HappyFresh Indonesia Filippo Candrini mengatakan selama memasuki bulan Ramadhan, transaski belanja di HappyFresh mengalami peningkatan.

Hal itu terjadi sejak pertengah Maret dan mulai diberlakukannya physical distancing oleh pemerintah.

"Transaksi kami mengikuti pertumbuhan tren yang dimulai sejak pertengah Maret, melonjaknya kisaran 5 sampai 10 kali lipat dari transaksi biasanya," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (13/5/2020).

Adapun produk yang hingga saat ini masih tinggi permintaanya disebutkan Fillipo adalah Fresh Produce seperti sayur-sayuran. Bahkan memasuki bulan Ramadhan produk yang lebih meningkat lagi yaitu bahan-bahan umum yang digunakan untuk memasak hidangan khas buka puasa.

Baca juga: Tips Belanja Cerdas Saat Pandemi Covid-19

"Misalnya seperti ubi, kurma, pisang dan bahan-bahan untuk buka puasa itu penjualannya tinggi saat ini," katanya.

Fillipo juga mengatakan pengeluaran rumah tangga untuk bahan makanan dan pengiriman makanan telah meningkat tajam dan berbanding terbalik jika dibandingkan dengan pengeluaran makan di luar. Karena menurutnya, saat ini konsumen lebih banyak menghabiskan banyak waktu di rumah apalagi semenjak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pelanggan kami biasanya menggunakan layanan kami untuk berbelanja berbagai macam produk seperti buku harian, dapur, perawatan pribadi, produk rumah tangga jadi kami enggak menetapkan target yang spesifik," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.