Kuartal I, Waskita Karya Raih Kontrak Baru Rp 3,16 Triliun

Kompas.com - 13/05/2020, 19:51 WIB
Pembangunan Jalan Tol . Dok. Waskita KaryaPembangunan Jalan Tol .

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) mencatatkan perolehan Nilai Kontrak Baru sebesar Rp 3,16 triliun untuk kuartal I tahun 2020.

Angka ini setara dengan 7 persen dari target tahun 2020 sebesar Rp 45 triliun.

Direktur Keuangan Waskita Karya Haris Gunawan menjelaskan, rincian komposisi kontrak baru perolehan kuartal I 2020 terdiri dari proyek infrastruktur sebesar 61 persen, proyek gedung sebesar 21 persen dan sisanya berasal dari proyek sipil lainnya.

Baca juga: Waskita Karya Garap Pembangunan RS Darurat Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran

"Di tiga bulan pertama tahun 2020, kami sudah tandatangani beberapa kontrak proyek baru seperti Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo seksi 4, Jaringan Gas Tarakan, dan Gedung UIN Jambi," ujar Haris dalam keterangan tertulis, Rabu (13/5/2020).

Dengan perolehan nilai kontrak baru tersebut dan ditambah dengan sisa nilai kontrak sebesar Rp 51,2 Triliun, maka total kontrak yang dimiliki oleh Waskita Karya adalah sebesar Rp 54,4 triliun.

Haris menuturkan, Waskita Karya juga berharap Pandemi Covid-19 dapat segera teratasi megingat dampak yang ditimbulkan terhadap perekonomian dan bisnis sangat besar.

Ini termasuk terhadap pencapaian target kinerja perseroan.

"Kami sedang mengkaji kembali potensi kontrak tahun ini, khususnya proyek yang berasal dari pemerintah,” jelas Haris.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X