Jonan Buka Suara Soal Langkah Erick Thohir Rombak Direksi PT KAI

Kompas.com - 14/05/2020, 19:30 WIB
Tak Lagi Jadi Menteri, Jonan Kini Sibuk Jadi Petani Sayur Instagram Ignasius JonanTak Lagi Jadi Menteri, Jonan Kini Sibuk Jadi Petani Sayur

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengapresiasi langkah yang diambil Menteri BUMN Erick Thohir dalam merombak jajaran direksi PT Kerata Api Indonesia (KAI).

Menurut Jonan, Erick thohir telah melakukan regenerasi di tubuh PT KAI.

“Regenerasi pimpinan KAI telah berjalan kembali minggu lalu dan saya melihat bahwa regenerasi ini sesuai dengan kebutuhan KAI saat ini," ujar Jonan dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Baca juga: Token Listrik Gratis Bulan Mei Sudah Bisa Diakses, ini Caranya

Menurut Jonan, KAI sedang menghadapi tantangan bisnis yang besar karena pandemi Covid-19. Oleh karena itu, sangat memerlukan pengaturan keuangan yang luar biasa untuk meneruskan proyek LRT Jabodebek dan partisipasi dalam pembangunan Kereta Cepat.

“Sebagai mantan Dirut KAI dan mantan Menhub, saya sangat berharap bahwa kinerja KAI akan semakin baik dalam melayani kebutuhan masyarakat sekarang dan ke depan," kata Jonan.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi di PT Kereta Api Indonesia ( KAI) (Persero).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jubir Luhut: Infonya Ada Purnawirawan yang Namanya Dicatut Dukung Said Didu

Adapun posisi yang dirombak meliputi Direktur Utama, Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha, Direktur Niaga, dan Direktur SDM dan Umum.

Posisi Edi Sukmoro sebagai Dirut Utama KAI kini telah beralih dan dijabat oleh Didiek Hartantyo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan.

Baca juga: Erick Thohir Angkat Didiek Hartantyo sebagai Dirut KAI Gantikan Edi Sukmoro

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.