Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19, Pelaku Bisnis Digital Tawarkan Aplikasi Ini

Kompas.com - 15/05/2020, 12:47 WIB
Ilustrasi smartphone Android berponi. GoogleIlustrasi smartphone Android berponi.

KOMPAS.com - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mendorong masyarakat untuk lebih banyak beraktivitas dengan perangkat digital.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat untuk bekerja di rumah, belajar di rumah, dan beraktivitas di rumah.

“Kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan ibadah di rumah perlu terus digencarkan untuk mengurangi penyebaran Covid-19,” kata Presiden Jokowi saat memberikan konferensi jarak jauh pada Senin (16/3/2020) lalu.

Imbauan tersebut direspon pelaku bisnis digital dengan menyediakan kebutuhan masyarakat dalam bekerja, belajar, maupun ibadah di rumah. Salah satunya lewat aplikasi digital untuk pembelajaran Al Quran dan hadis interaktif, Aminin.

Baca juga: MUI Ingatkan Relaksasi PSBB di Rumah Ibadah Harus Didasari Aspek Keselamatan

CEO Aminin, Herujito, mengatakan aplikasi digital ini dapat digunakan kapan pun dan di mana pun terlebih pada bulan Ramadhan ini.

Aplikasi digital ini menawarkan sejumlah fitur seperti Al-Qur’an, LatihQur’an, dan diskusi. Adapun fitur lainnya yakni pengingat waktu shalat dan penunjuk arah kiblat.

Aplikasi digital Aminin memiliki sejumlah fitur unggulan yang dapat mendukung ibadah umat IslamDok. Aminin Aplikasi digital Aminin memiliki sejumlah fitur unggulan yang dapat mendukung ibadah umat Islam
Menurut dia, aplikasi ini akan mendorong umat Islam agar lebih memiliki gairah membaca dan memahami Al Quran, terutama orang-orang muda.

Sebagai informasi, Aminin dapat diunduh di Google Play maupun App Store. Pengguna yang mengunduh pertama kali akan dipandu dengan peminatan masing-masing dapat dipilih tiga dari lima pilihan.

“Nantinya, konten yang muncul akan mengikuti peminatan ini. Ini hanya sekali saat registrasi awal selanjutnya tidak akan ditanya lagi,” ujarnya dalam pernyataan tertulis, Jumat (15/5/2020).



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X