Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramadhan di Tengah Pandemi Covid-19, Pelaku Bisnis Digital Tawarkan Aplikasi Ini

Kompas.com - 15/05/2020, 12:47 WIB
Kurniasih Budi

Editor

KOMPAS.com - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mendorong masyarakat untuk lebih banyak beraktivitas dengan perangkat digital.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat untuk bekerja di rumah, belajar di rumah, dan beraktivitas di rumah.

“Kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan ibadah di rumah perlu terus digencarkan untuk mengurangi penyebaran Covid-19,” kata Presiden Jokowi saat memberikan konferensi jarak jauh pada Senin (16/3/2020) lalu.

Imbauan tersebut direspon pelaku bisnis digital dengan menyediakan kebutuhan masyarakat dalam bekerja, belajar, maupun ibadah di rumah. Salah satunya lewat aplikasi digital untuk pembelajaran Al Quran dan hadis interaktif, Aminin.

Baca juga: MUI Ingatkan Relaksasi PSBB di Rumah Ibadah Harus Didasari Aspek Keselamatan

CEO Aminin, Herujito, mengatakan aplikasi digital ini dapat digunakan kapan pun dan di mana pun terlebih pada bulan Ramadhan ini.

Aplikasi digital ini menawarkan sejumlah fitur seperti Al-Qur’an, LatihQur’an, dan diskusi. Adapun fitur lainnya yakni pengingat waktu shalat dan penunjuk arah kiblat.

Aplikasi digital Aminin memiliki sejumlah fitur unggulan yang dapat mendukung ibadah umat IslamDok. Aminin Aplikasi digital Aminin memiliki sejumlah fitur unggulan yang dapat mendukung ibadah umat Islam
Menurut dia, aplikasi ini akan mendorong umat Islam agar lebih memiliki gairah membaca dan memahami Al Quran, terutama orang-orang muda.

Sebagai informasi, Aminin dapat diunduh di Google Play maupun App Store. Pengguna yang mengunduh pertama kali akan dipandu dengan peminatan masing-masing dapat dipilih tiga dari lima pilihan.

“Nantinya, konten yang muncul akan mengikuti peminatan ini. Ini hanya sekali saat registrasi awal selanjutnya tidak akan ditanya lagi,” ujarnya dalam pernyataan tertulis, Jumat (15/5/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com