Erick Thohir Pantau Distribusi Bansos untuk 1.000 Panti Asuhan

Kompas.com - 15/05/2020, 19:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir ketika menjelaskan konsep PT Sarinah (Persero) dalam wawancara terbatasnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (8/5/2020). KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIMenteri BUMN Erick Thohir ketika menjelaskan konsep PT Sarinah (Persero) dalam wawancara terbatasnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (8/5/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memantau langsung penyaluran bantuan sosial yang akan diberikan kepada para penghuni panti asuhan.

Rencananya, bansos yang berbentuk sembako ini akan disalurkan ke 1.000 panti asuhan di area Jadetabek. Bantuan ini akan disalurkan melalui PT Bhanda Ghata Reksa (Persero).

“Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh proses distribusi bantuan berjalan dengan baik," ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/5/2020).

Baca juga: Kemenkeu: Lebih Baik Ada Duplikasi ketimbang Masyarakat Tak Dapat Bansos

Erick menjelaskan, program yang dilakukan ini merupakan wujud nyata kehadiran BUMN untuk Indonesia dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Sementara itu, Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo menambahkan, proses distribusi bantuan diawali dengan pengemasan bantuan di komplek pergudangan milik perseroannya.

Untuk mengangkut bantuan ini, BGR Logistic akan menggunakan 20 blindvan dan tujuh truk milik TNI Angkutan Udara.

Baca juga: Saat 62.000 Pegawai BRI Sisihkan Penghasilan Redam Dampak Covid-19

“Sebagai BUMN jasa logistik, BGR Logistics akan terus membantu pemerintah dalam proses percepatan penanganan Covid-19, dengan sumber daya yang dimilik,” kata Kuncoro.

Dalam pengiriman logistik bantuan sembako seperti ini, BGR Logistics juga menerapkan sistem digital yang dimiliki, seperti Fleet Integrated and Order Monitoringn Application untuk memastikan proses pengiriman berjalan dengan baik dan sampai ke tujuan.

Baca juga: Ini Provinsi Favorit Para Investor Selama 5 Tahun Terakhir



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X