Jubir Menhub: Budi Karya Telah Bebas Covid-19

Kompas.com - 17/05/2020, 07:01 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam wawancara dengan Pemred Kompas TV Rosianna Silalahi, Selasa (5/5/2020). Istimewa/Tangkapan layar Kompas TVMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam wawancara dengan Pemred Kompas TV Rosianna Silalahi, Selasa (5/5/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Menteri Perhubungan Adita Irawati memastikan saat ini kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah bebas dari Covid-19.

Hal ini diungkapkan Adita untuk meluruskan kabar yang menyebut Budi Karya kembali dinyatakan positif Covid-19.

Menurut Adita, Budi Karya dalam kondisi sehat dan telah aktif kembali sebagai Menteri Perhubungan sejak 27 April 2020.

Baca juga: Pemerintah akan Beri Kompensasi Rp 6 Juta kepada Petani Terdampak Banjir

“Pihak RSPAD yang merawat Menhub juga telah menegaskan bahwa hasil dua tes PCR terakhir juga  membuktikan Menhub telah bebas Covid-19,” ujar Adita dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/5/2020).

Adita menjelaskan, Budi Karya dinyatakan positif Covid-19 pada 14 Maret 2020 dan menjalani perawatan di RSPAD. Saat dirawat di RSPAD, Budi Karya menjalani tes PCR pertama dan hasilnya dinyatakan negatif.

Namun 15 hari kemudian Budi Karya dinyatakan positif setelah menjalankan tes kedua. Sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, pasien dinyatakan bebas corona jika dua kali tes PCR hasilnya berturut-turut negatif.

Baca juga: Per Hari ini, Pelni Kembali Jual Tiket Penumpang Kapal Penyeberangan

Saat itu, kata Adita, Budi Karya dinyatakan positif Covid-19 lagi dimana masih dalam perawatan dokter RSPAD.

“Pada tanggal 27 April 2020 Menhub Budi Karya dinyatakan sembuh oleh dokter Budi Sulistya, Sp THT, Wakil Kepala RSPAD,” kata Adita.

Baca juga: Singapore Airlines Laporkan Rugi Bersih Pertama dalam 48 Tahun



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X