Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Soal Skenario The New Normal, Telkom Nyatakan Siap Menjalankannya

Kompas.com - 17/05/2020, 23:31 WIB
Maria Arimbi Haryas Prabawanti,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyatakan siap untuk mengimplementasikan atau menjalankan skenario The New Normal.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran (SE) Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir kepada seluruh Direktur Utama BUMN perihal antisipasi skenario The New Normal yang dikeluarkan Jumat (15/5/2020).

SE Menteri BUMN ini adalah bagian dari upaya mendukung program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang menerpa hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia.

Adapun berdasarkan arahan untuk membentuk task force penanganan Covid-19, Telkom Group telah membentuk satuan tugas (satgas) internal khusus.

Satgas internal melibatkan seluruh unit fungsional maupun regional serta seluruh anak perusahaan secara terpusat di bawah komando Direktur Human Capital Management Telkom.

Baca juga: Telkom Diminta Beri Akses Internet Gratis Selama Pandemi Covid-19

Dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/5/2020), Direktur Utama PT Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan, saat ini skenario The New Normal yang akan diterapkan di lingkungan kerja Telkom Group tengah disusun dan difinalisasi.

"Upaya ini dilakukan agar dapat diimplementasikan seluruh karyawan, sehingga diharapkan penerapan program tersebut dapat mendukung seluruh karyawan dalam menjaga efektivitas dan produktivitas perusahaaan di lingkungan kerja ini," ujar Ririek.

Ia mengaku pihaknya akan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang diberlakukan secara bertahap.

"Telkom Group akan mengikuti peraturan yang berlaku serta dengan mempertimbangkan hasil monitoring dan evaluasi agar dapat memberikan hasil yang optimal," jelasnya.

Baca juga: Dukung WFH, Telkom Optimalkan Modernisasi Jaringan ke Fiber Optic

Ririek menegaskan, Telkom siap mengkampanyekan gerakan optimisme bagi seluruh karyawan dalam menghadapi kondisi The New Normal ini.

"Dengan saling bahu membahu dan gotong royong, Insya Allah kita bisa menghadapi ini semua, Covid Safe BUMN," kata Ririek.

Komitmen Telkom cegah persebaran Covid-19

Pada kesempatan itu, Ririek mengatakan Telkom berkomitmen penuh untuk mendukung segala upaya Menteri BUMN maupun pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Telkom secara proaktif terus melakukan berbagai kegiatan preventif bagi karyawan di lingkungan kerja, baik yang bekerja di kantor maupun yang bekerja dari rumah,” ujar Ririek.

Kegiatan prevenif itu, kata dia, keseluruhannya diawasi secara berkelanjutan melalui satuan tugas yang dibentuk untuk penanganan pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, Telkom Group telah memiliki dan menjalankan protokol kesehatan.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com