KILAS

Soal Skenario The New Normal, Telkom Nyatakan Siap Menjalankannya

Kompas.com - 17/05/2020, 23:31 WIB
Logo PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Dok. Humas PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Logo PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom)

KOMPAS.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyatakan siap untuk mengimplementasikan atau menjalankan skenario The New Normal.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran (SE) Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir kepada seluruh Direktur Utama BUMN perihal antisipasi skenario The New Normal yang dikeluarkan Jumat (15/5/2020).

SE Menteri BUMN ini adalah bagian dari upaya mendukung program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang menerpa hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia.

Adapun berdasarkan arahan untuk membentuk task force penanganan Covid-19, Telkom Group telah membentuk satuan tugas (satgas) internal khusus.

Satgas internal melibatkan seluruh unit fungsional maupun regional serta seluruh anak perusahaan secara terpusat di bawah komando Direktur Human Capital Management Telkom.

Baca juga: Telkom Diminta Beri Akses Internet Gratis Selama Pandemi Covid-19

Dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/5/2020), Direktur Utama PT Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan, saat ini skenario The New Normal yang akan diterapkan di lingkungan kerja Telkom Group tengah disusun dan difinalisasi.

"Upaya ini dilakukan agar dapat diimplementasikan seluruh karyawan, sehingga diharapkan penerapan program tersebut dapat mendukung seluruh karyawan dalam menjaga efektivitas dan produktivitas perusahaaan di lingkungan kerja ini," ujar Ririek.

Ia mengaku pihaknya akan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang diberlakukan secara bertahap.

"Telkom Group akan mengikuti peraturan yang berlaku serta dengan mempertimbangkan hasil monitoring dan evaluasi agar dapat memberikan hasil yang optimal," jelasnya.

Baca juga: Dukung WFH, Telkom Optimalkan Modernisasi Jaringan ke Fiber Optic

Ririek menegaskan, Telkom siap mengkampanyekan gerakan optimisme bagi seluruh karyawan dalam menghadapi kondisi The New Normal ini.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X