Cara Cek Nilai Barang Gadai lewat Pegadaian Digital

Kompas.com - 18/05/2020, 11:10 WIB
Ilustrasi pegadaian THINKSTOCKS/HOFREDIlustrasi pegadaian

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda ingin menggadaikan barang tanpa ribet? Coba tengok fitur gadai online dari Pegadaian Digital.

Selain menawarkan fitur tabungan emas, Pegadaian Digital juga menawarkan fitur gadai online. Fitur ini menawarkan beberapa keuntungan untuk pengguna.

Pertama, pengguna dapat mengisi formulir pengajuan gadai secara online. Sehingga, pengguna tidak perlu menghabiskan waktu lama di galeri Pegadaian.

Baca juga: Sederet Sanksi Bagi Perusahaan yang Mangkir Bayar THR Karyawan

Kedua, pengguna dapat mengetahui nilai gadai minimal dan maksimal yang akan didapatkan. Jadi, saat pengguna keberatan dengan nilai tersebut dapat dibatalkan saat itu.

Ketiga, pengguna dapat mengajukan gadai barang berharga miliknya kapan saja. Karena, Pegadaian Digital dapat dioperasikan selama 24 jam saban harinya.

Barang apa saja yang bisa Anda Gadai ?

Pegadaian Digital menerima delapan jenis barang berharga seperti perhiasan, kendaraan, dan tabungan emas. Jadi, Anda tinggal pilih barang mana yang ingin digadaikan.

Baca juga: Telanjur Di-PHK, Apakah Pekerja Berhak Dapat THR dari Perusahaan?

Oh ya, Anda hanya butuh waktu kurang dari 10 menit untuk mengajukan gadai secara online. Setelah itu, Anda bisa menerima dana gadai secara tunai.

Untuk memulai proses gadai online, Anda simak dan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Anda aktifkan aplikasi Pegadaian Digital. Kemudian Anda ketuk menu "Gadai" di halaman home.
  • Anda ketuk menu "Booking service", kemudian pilih jenis barang yang akan di gadai. Misalnya, Anda ingin menggadaikan perhiasan, ketuk menu perhiasan.
  • Kemudian Anda isi data tentang perhiasan yang akan digadaikan. Anda juga perlu up load foto perhiasan tersebut lalu ketuk "Selanjutnya".
  • Sistem Pegadaian Digital akan menampilkan perkiraan dana pinjaman yang bisa Anda dapatkan. Bila Anda setuju dengan nilai yang ditawarkan ketuk "Selanjutnya".
  • Layar ponsel akan menampilkan peta digital yang berisikan lokasi galeri Pegadaian di sekitar Anda. Anda pilih galeri Pegadaian yang paling dekat dengan lokasi lalu ketuk "Selanjutnya".
  • Anda isi tanggal dan waktu kedatangan kemudian ketuk "Selanjutnya".
  • Proses selesai, Anda akan menerima nomor pengajuan gadai.
  • Langkah terakhir, Anda pergi ke galeri Pegadaian yang telah ditunjuk sesuai waktu yang telah ditentukan. Jangan lupa Anda bawa barang yang digadaikan dan ponsel pintar.
  • Sampai di galeri, customer service akan membantu Anda untuk proses pencairan dana.

Baca juga: Promo BBM Pertamina Diperpanjang hingga Juli 2021, Ada Cashback 50 Persen

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Cek nilai barang gadai lewat Pegadaian Digital lebih praktis, begini caranya

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X