Pandemi Covid-19, TaniHub Group Salurkan 4.100 Paket Sembako

Kompas.com - 18/05/2020, 14:52 WIB
Doc.TaniHub Kiki SafitriDoc.TaniHub

JAKARTA, KOMPAS.com - Startup agritech TaniHub Group menyalurkan lebih dari 4.100 paket sembako untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Tidak hanya di Jakarta, paket donasi ini juga telah disalurkan hingga ke kota-kota besar lainnya di pulau Jawa.

"Kami mencoba menggerakkan berbagai pihak untuk turut serta dalam memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," ujar CEO dan Co-Founder TaniHub Group Ivan Arie Sustiawan dalam siaran pers, Jakarta, Senin (18/5/2020).

Baca juga: Kelas Menengah-Atas akan Dapat Insentif dari Pemerintah Rp 25 Triliun

Pembagian paket donasi berasal dari program berbagai pihak yakni Bank OCBC NISP, BMW Astra dan Yayasan Ruang Aksi Muda Indonesia. Selain itu, ada juga bantuan dari masyarakat umum dengan menyalurkan donasi melalui TaniHub Group.

TaniHub Group juga memutuskan untuk menyalurkan 2 persen dari setiap pembelian produk di TaniHub sebagai donasi yang diserahkan perusahaan untuk kelurahan-kelurahan di Jakarta.

Direktur TaniSupply, Sariyo mengatakan, pihaknya tidak mengalami kendala yang berarti dalam penyaluran bantuan sembako ke masyarakat. Karena TaniHub Group masuk dalam daftar instansi yang dikecualikan terkait PSBB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami dapat dengan mudah menjangkau lokasi-lokasi yang ditargetkan untuk penerima donasi selama alamat tertuju jelas,” kata Sariyo.

Baca juga: Pemerintah Ditagih Bayar Dana Pembebasan Lahan Rp 13,09 Triliun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.