Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skenario New Normal, BRI Gunakan Protokol Kesehatan Covid-19

Kompas.com - 18/05/2020, 15:10 WIB
Fika Nurul Ulya,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengaku telah mempelajari isi Surat Kementerian BUMN No S-336/MBU/05/2020 tanggal 15 Mei 2020 tentang Antisipasi Skenario The New Normal.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, perseroan akan segera menyusun usulan skenario implementasi new normal untuk perbankan.

Dia memastikan, BRI akan melaksanakan operasional bisnis di tengah pandemi dilengkapi dengan protokol kesehatan.

Baca juga: Dahlan Iskan Minta BUMN Fokus Selamatkan Perekonomian

"Di tengah The New Normal, BRI akan melengkapi dengan protokol perlindungan dan kesehatan yang memadai dengan tetap mengutamakan keselamatan pekerja dan nasabahnya (people’s first)," kata Sunarso dalam siaran resmi, Senin (18/5/2020).

Sunarso menuturkan, BRI juga telah membentuk Banking Command Center yang dilengkapi penyiapan seluruh protokol dalam menjalankan kelangsungan bisnis.

"Banking Command Center dilengkapi dengan petugas hotline 24 jam untuk membantu jalannya operasional dalam menghadapi the new normal," sebutnya.

Kondisi the new normal, kata Sunarso, membuat masyarakat semakin terbiasa memanfaatkan transaksi perbankan. Hal tersebut tercermin dari semakin meningkatnya transaksi digital karena PSBB dan physical distancing.

Baca juga: Soal Skenario The New Normal, Telkom Nyatakan Siap Menjalankannya

“Transformasi digital di dunia perbankan menjadi dipercepat dengan adanya pandemi ini, dan masyarakat dengan cepat beradaptasi. Sejak muncul Covid-19, BRI telah mengambil langkah preventif untuk melindungi pekerja dan nasabah," pungkas Sunarso.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com