Dikabarkan Tutup Permanen Semua Gerai, Ini Penjelasan Fore Coffee

Kompas.com - 18/05/2020, 17:44 WIB
Honey Latte sweetened with Tropicana Slim Honey. Dok Tropicana SlimHoney Latte sweetened with Tropicana Slim Honey.

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO jaringan gerai kopi Fore Coffee Elisa Suteja mengatakan, baru-baru ini menyebar luas rumor tentang penutupan gerai-gerai Fore Coffee secara permanen.

Ia mengakui rumor tersebut berasal dari salah satu stafnya yang telah menyebarkan sebagian informasi internal perusahaan sehingga menimbulkan persepsi yang salah di publik.

Oleh sebab itu, ia menegaskan rumor tentang penutupan operasi Fore Coffee adalah tidak benar.

Baca juga: Di Tengah Covid-19, Gaji CEO Fore Coffee Sama dengan Gaji Baristanya

"Informasi yang beredar bahwa Fore melakukan penutupan semua lokasi secara permanen adalah tidak benar. Fore tidak akan tutup dan akan terus beroperasi," ujar Elisa dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (18/5/2020).

Hanya saja, kata dia, akibat terjadinya pandemi Covid-19, membuat jajaran manajemen Fore Coffee menjalankan beberapa inisiatif untuk beradaptasi dengan perubahan situasi bisnis, termasuk optimalisasi layanan toko offline.

Salah satu langkah yang direncanakan adalah dilakukannya penutupan sementara beberapa gerai selama Ramadhan.

Selain melakukan penutupan sementara beberapa toko selama Ramadhan, lanjut Elisa, Fore Coffee juga melakukan penggabungan sebagian toko dan peningkatan sistem untuk meningkatkan layanan penjualan online.

Baca juga: Di Tengah Pandemi, Ekspor Kopi Indonesia ke Mesir Meningkat

"Sehingga beberapa aset yang tidak akan digunakan lagi akibat dari penggabungan toko diputuskan untuk dijual," katanya.

Di samping itu, selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan, Fore Coffee telah mengikuti aturan yang berlaku, dengan membatasi layanan pelanggan melalui online delivery dan pick up.

Lalu pada minggu ini, Fore Coffee pun berencana akan meluncurkan layanan pengantaran dari pesanan aplikasi Barista Delivery.

Melalui layanan ini pesanan yang dilakukan dari aplikasi dan berjarak kurang dari 2 kilometer dari outlet Fore, akan langsung diantarkan oleh Barista Fore.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X