BGR Logistic Distribusikan 5.040 Kg Telur ke "Warung Tetangga" Kemenkop UKM

Kompas.com - 18/05/2020, 21:22 WIB
Ilustrasi telur ayam KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIIlustrasi telur ayam

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics mendistribusikan 5.040 kilogram telur ayam untuk mendukung program Warung Tetangga dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia. Telur-telur tersebut berasal dari PT Berdikari (Persero).

Direktur Operasional PT Berdikari Muhammad Hasyim mengatakan, program ini merupakan bagian dari partisipasi BUMN klaster Pangan dalam menjaga ketersediaan bahan pangan. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka menjaga setabilitas harga telur di level peternak.

“Untuk melaksanakan ini, tahap pertama Berdikari langsung melakukan penyerapan telur dari peternak melalui koperasi Putra di Blitar sebanyak 5.040 Kg dengan harga 16.500/kg,” ujar Hasyim dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/5/2020).

Baca juga: Pengusaha Keluhkan Penangkapan Kapal Pengangkut Logistik

Sementara itu, Direktur Utama BGR Logistics, Kuncoro menambahkan, pihaknya akan membantu proses distribusi penjualan telur-telur milik Berdikari agar sampai ke pelaku UKM warung yang telah tergabung dalam program warung tetangga milik Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Proses pemasaran dan distribusi tersebut akan dilakukan secara digital dengan menggunakan aplikasi yang telah disiapkan oleh pihak BGR Logistics.

Pelaku UKM warung yang telah tergabung dalam program tersebut l dapat membeli telur dari Berdikari hanya dengan menggunakan aplikasi yang telah disiapkan tersebut.

Para pelaku UKM warung akan melakukan order secara online, dan akan dikirim oleh pihak BGR Logistics ke lokasi pelaku UKM warung yang membeli.

Baca juga: Tahun Ini, GrabKios Fokus Berdayakan Warung Digital

“Hal ini bertujuan agar para pelaku UKM warung dapat tetap menjaga ketersediaan stok barang yang akan dijual ke masyarakat,” kata Kuncoro.

Dengan memperkuat peran mengelola rantai pasok menggunakan aplikasi online yang telah disiapkan, BGR Logistics, berharap agar hal ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan di warung-warung yang telah bekerjasama dalam program warung tetangga.

Sehingga masyarakat tidak mendapatkan kesulitan dalam mendapatkan bahan pangan seperti telur yang telah disiapkan oleh Berdikari.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X