IHSG Pagi Ini Melaju di Zona Hijau

Kompas.com - 19/05/2020, 09:32 WIB
Suasana Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (1/7/2018). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGSuasana Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (1/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG) dibuka pada zona hijau pada awal perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) Selasa (19/5/2020).

Melansir data RTI, pukul 09.08 WIB, IHSG berada pada level 4.594,08 atau naik 83,02 poin (1,84 persen) dibanding penutupan sebelumnya pada level 4.511,05.

Sebanyak 198 saham melaju di zona hijau dan 56 saham di zona merah. Sedangkan 92 saham lainnya stagnan. Adapun nilai transaksi hingga saat ini mencapai Rp 768,5 miliar dengan volume 595,18 juta saham.

Baca juga: Bergerak Fluktuatif, IHSG Ditutup Menghijau

Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee mengatakan, IHSG hari ini berpeluang menguat ditopang beberapa sentimen positif.

“Kemungkinan IHSG akan menguat hari ini karena ada pengujian vaksin oleh perusahaan Moderna Inc. Hasil uji coba menunjukkan kenaikan antibody di tubuh orang yang positif Covid-19, dan itu menjadi sentimen positif,” kata Hans kepada Kompas.com, Selasa (19/5/2020).

Sentimen selanjutnya adalah optimisme pasar AS terhadap kondisi ekonomi yang bakal pulih. Hal ini disampaikan sebelumnya oleh Gubernur Federal Reserve A Jerome Powell yang percaya diri, AS mampu bertahan dengan segudang amunisi untuk menggelontorkan stimulus penggerak pasar.

“AS masih punya banyak amununisi dan mereka enggak kehabisan akal untuk mendorong ekonomi. Jadi AS percaya diri ekonomi akan bangkit dari kejatuhan. Namun ekonomi benar-benar akan baik jika bertemu dengan vaksin Covid-19,” tambah dia.

Hans mengatakan, sentimen positif lainnya juga datang dari pembukaan lockdown di Eropa dan AS, dimana negara tersebut mampu mengatasi gelombang kedua lonjakan kenaikan kasus baru Covid-19.

Hans memproyeksikan IHSG berpeluang konsolidasi mengaut dengan support pada level 4.460 sampai dengan 4.441 dan resistance pada level 4.564 sampai dengan 4.726.

Baca juga: Menilik Peluang Cuan Investasi Saham di Tengah Pandemi



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X