Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Drive Thru Indomaret, Ini Kata Manajemen

Kompas.com - 19/05/2020, 10:08 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini masyarakat diramaikan dengan viralnya sebuah video  yang menunjukkan minimarket Indomaret mempunyai layanan Drive Thru seperti McDonald's.

Awalnya video tersebut diposting oleh akun Instagram @yessicachandraa yang kemudian di-repost oleh beberapa akun lainnya.

"grgr ini viral di Tiktok yaudah deh aku upload aja. Indomaret Drive thru di Surabaya.Biar ga di share sana sini tanpa cantumin credit :( @tiktokofficialindonesia," tulisnya dalam caption video, dikutip Kompas.com, Selasa (19/5/2020).

Baca juga: Indomaret Layani Pesan Antar Belanja, Begini Caranya

Menanggapi hal itu Direktur Marketing Indomaret Wiwiek Yusuf mengatakan, layanan tersebut sudah diperkenalkan sejak tahun lalu.

"Kami sudah memperkenalkan layanan ini sejak September 2019 yang lalu tepatnya di Jalan Panjang Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (19/5/2020).

Menurut dia, layanan tersebut merupakan salah satu inovasi baru Indomaret untuk memberikan alternatif dan kemudahan bagi pelanggan, khususnya bagi mereka yang mempunyai keterbatasan waktu dan ingin lebih praktis.

Layanan ini memiliki konsep yang dimana pelanggan bisa tetap berada di kendaraannya sambil berbelanja.

"Nanti ada dua loker atau counter pelayanan yang ada di sana, jadi pertama-tama pelanggan bisa take order, pilih barang-barang belanjaan dan lakukan pembayaran. Setelah itu selesai, pelanggan bisa menuju counter kedua untuk mengambil pesanan," jelas dia.

Baca juga: Hindari Belanja Berlebihan Pakai Uang THR, Sebaiknya Investasi Saja

Wiwiek menambahkan melalui layanan Indomaret Drive Thru ini diharapkan bisa menjadi salah satu alternatif yang positif di masa pandemi Covid-19 yang dimana masyarakat didorong untuk melakukan Physical Distancing.

"Kami berterimakasih ke pelanggan dan masyarakat luas yang telah merespons dengan antusias. Kami berharap layanan ini bisa menjadi salah satu alternatif yang digunakan masyarakat di tengah pandemi ini dan semoga kami juga dapat terus meningkatkan pelayanan kami," jelas dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com