Kompas.com - 19/05/2020, 12:44 WIB
Armada bus milik Blue Bird Group KOMPAS.com/ donny apriliananda Armada bus milik Blue Bird Group
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Blue Bird Tbk menegaskan tidak memiliki Program Mudik Sehat PSBB 2020 karena mendukung kebijakan larangan mudik dari pemerintah. 

Hal itu disampaikan Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk Amelia Nasution menyusul beredarnya informasi di media sosial, bus Big Bird yang merupakan bagian dari Blue Bird Group, menawarkan program Mudik Sehat PSBB 2020.

Dalam brosur online tersebut dijelaskan, mudik akan dilakukan dengan tujuan dan harga yang juga berbeda. Tertulis, harga tiket mudik tujuan Jawa Tengah Rp 650.000 dan tujuan Jawa Timur Rp 850.000.

Baca juga: Uber PHK 6.700 Pegawai dalam Waktu Kurang dari Dua Pekan

Amelia mengatakan informasi tersebut tidak benar alias hoaks.

"Kami mendukung kebijakan pemerintah yang melarang mudik. Jadi komunikasi di luar hal tersebut bukan merupakan komunikasi resmi dari perusahaan," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Selasa (19/5/2020).

Amelia juga mengatakan pihaknya akan terus berkomitmen mencegah penyebaran Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejak pandemi Covid-19, Blue Bird mengatakan sudah melakukan beberapa langkah preventif untuk mencegah penyebaran virus corona.

Langkah tersebut diantaranya meminta para pengemudi membersihkan kabin mobil sebelum dan sesudah mengantarkan penumpang serta mewajibkan para karyawan dan pengemudi menggunakan masker.

Baca juga: Situs Tandingan Prakerja Bikin Tutorial Instal Windows 10 Gratis

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.