Hardolnas, Kitabisa.com Buka Donasi untuk Pendidikan di Papua hingga Anak Yatim

Kompas.com - 19/05/2020, 17:32 WIB
tangkapan layar dari situs Kitabisa.com KOMPAS.com/Revi C Rantung tangkapan layar dari situs Kitabisa.com
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform penggalangan dana, Kitabisa.com, kembali menggelar Hari Donasi Online Nasional (Hardolnas) dan mengajak masyarakat memberikan bantuan donasi kepada masyarakat yang membutuhkan.

CEO Kitabisa.com Alfatih Timur menjelaskan, melalui Hardolnas masyarakat bisa melakukan donasi selama periode 18 hingga 23 Mei 2020. Nantinya jumlah donasinya bisa dilipatgandakan.

"Jadi sekecil apapun donasi Anda dalam periode Hardolnas, akan dilipatgandakan oleh brand yang terlibat. Misalnya anda berdonasi Rp 50.000 maka donasi Anda akan digandakan (ditambah) Rp 50.000 oleh brand yang berpartisipasi” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (18/5/2020).

Baca juga: Peserta Kartu Prakerja Pakai Uang Insentif untuk Kebutuhan Sehari-hari hingga Bayar Utang

Selain itu, Alfatih juga mengatakan melalui Hardolnas ini masyarakat turut berpartisipasi mendukung galang dana untuk pendidikan anak di NTT dan Papua, serta memberikan baju Lebaran untuk anak yatim dan beberapa untuk masyarakat terdampak Covid.

"Melalui Hardolnas Kitabisa.com ingin terus menghubungkan jutaan kebaikan dengan gotong royong online di masa pandemi," jelasnya.

Perlu diketahui sebelumnya di tahun 2019 yang lalu, sebagai tahun pertama Hardolnas digelar, tercatat lebih dari 186.000 orang yang donasinya dilipatgandakan oleh brand yang terlibat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: KFC Indonesia Sudah Tutup 115 Gerai Akibat Pandemi Covid-19

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.