Ini Kategori Produk yang Paling Laku di Shopee Selama Ramadhan

Kompas.com - 19/05/2020, 18:41 WIB
Ilustrasi belanja online shutterstockIlustrasi belanja online

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan selama masa pandemi membuat tren belanja masyarakat berubah.

Biasanya masyarakat melakukan transaksi belanja dengan datang langsung ke toko. Tapi semenjak diberlakukannya physical distancing dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masyarakat memilih untuk melakukan belanja secara online.

"Hal itu terlihat dari jumlah trafic pengunjung yang naik signifikan dua kali lipat dari biasanya. Bahkan beberapa kategori produk belanja juga naik hingga 4 kali lipat," ujarnya dalam pressconference secara virtual, Selasa (19/5/2020).

Baca juga: Toko Swalayan Ini Beri Diskon Belanja 5 Persen untuk Tenaga Medis hingga Polisi

Handika juga menyebutkan adapun produk yang paling banyak diincar selama bulan Ramadhan dan masa pandemi adalah produk gamis, masker dan baju koko.

Sementara untuk kategori yang meningkat hingga 4 kali lipat adalah kategori busana muslim, perlengkapan rumah, makanan dan minuman dan juga kebutuhan ibu dan bayi.

"Kalau untuk angka spesifikasinya saya tidak bisa sebutkan biasanya nanti akan dirilis kuartal per kuartal," kata dia.

Handika juga menyebutkan tren metode belanja di Shoppe juga sedikit berbeda. Ia melihat angka transaksi pembayaran menggunakan metode pembayaran melalui ShopeePay naik 40 persen.

Baca juga: Kampanye Beli Produk Lokal Fesyen Muslim, Kemenperin Gandeng Shopee

Di samping itu selama masa Ramadhan Shopee juga menghadirkan beragam promo untuk penggunanya, salah satunya Program Promo Big Ramadhan Sale.

"Melalui promo ini masyarakat bisa mendapatkan potongan ongkir dan diskon hingga sampai 50 persen. Promo ini berlaku dapat digunakan mulai dari tanggal 6 April yang lalu hingga 25 Mei 2020 ke depan," jelasnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X