KILAS

Pastikan Layanan Gas Aman Selama Idul Fitri, PGN Bentuk Tim yang Standby 24 Jam

Kompas.com - 20/05/2020, 12:05 WIB
Petugas PT PGN sedang bertugas memperbaiki infrastruktur. Dok. Humas PGNPetugas PT PGN sedang bertugas memperbaiki infrastruktur.


KOMPAS.com - PT Perusahaan Gas Negara Tbk ( PGN) telah membentuk tim yang akan menjalankan skema pemantauan dan pengendalian jaringan gas (jargas). Tim ini akan standby 24 jam dalam 3 shift selama Hari Raya Idul Fitri 2020.

“Sejauh ini, persiapan sudah matang, Jadi, apabila terjadi ganguan, pelanggan atau masyarakat dapat menghubungi contact center pusat ataupun daerah agar dapat mempercepat penanganan,” kata Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama di Jakarta, Selasa (19/05/2020).

Ia mengungkapkan, tim PGN tersebut nantinya akan memastikan keamanan dari sisi infrastruktur, niaga, distribusi gas serta pengendalian dan layanan gangguan di 3 wilayah dalam 18 area operasi.

Baca juga: Dirut PGN Siap Jalankan Ketetapan Harga Gas Industri

Menurut dia, hal ini dilakukan mengingat adanya kebijakan tidak mudik dari pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

"Jadi diperkirakan banyak pelanggan khususnya jaringan gas (jargas) rumah tangga yang tetap di rumah dan menggunakan jargas seperti biasanya," sambung Rachmat.

Rachmat menambahkan, para petugas PGN akan menjalankan peran pengendalian penyaluran dan pelayanan gas bumi di Pos Komando (Posko) Nasional Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sejak Minggu, (17/05/2020) hingga Senin, (01/05/2020).

Selain itu, Rachmat mengungkapkan, tim pengendalian operasional jaringan pipa di wilayah operasional PGN juga akan dioptimalkan.

Baca juga: Dalam RUPST, PGN Pastikan Bagikan Deviden Rp 1,007 Triliun Lebih

“Masing-masing tim sudah ditentukan koordinatornya dan siap untuk disiagakan. Begitu pun dengan pelayanan pelanggan di berbagai wilayah kota dan kabupaten, masing-masing sales area sudah siap,” kata Rachmat.

Ia mengatakan, tim tersebut akan bertugas meliputi wilayah jaringan pipa transmisi di Jawa bagian barat, wilayah jaringan pipa distribusi di Jawa Bagian Barat, Jawa Bagian Timur, Jawa Tengah, Kalimantan dan Sorong,

Tak ketinggalan juga untuk jaringan pipa transmisi-distribusi di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Batam, Medan, Pekanbaru, Dumai dan Lampung.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X