Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Ingin Bandara Ngurah Rai dan Pelabuhan Benoa Tersambung

Kompas.com - 20/05/2020, 15:36 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menginginkan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai terkoneksi dengan Pelabuhan Benoa, Bali.

Mantan bos Inter Milan itu yakin, dengan terhubungnya kedua lokasi tersebut bisa menggenjot sektor parawisata di Indonesia.

“Benoa itu akan jadi one stop pelabuhan untuk diprioritaskan ke tourism. Ada yang namanya cruise dan yacht. Bahkan kita akan sambungkan dengan airport. Kita lagi pikirin bagaimana (cara) nyambungnya,” ujar Erick dalam diskusi virtual, Rabu (20/5/2020).

Baca juga: Dipuji Erick Thohir, Begini Cara Bandara Ahmad Yani Semarang Cegah Penumpukan Penumpang

Erick menambahkan, di luar negeri, sudah ada beberapa bandara yang terkoneksi dengan pelabuhan. Atas dasar itu, dia meyakini proyek ini bisa terwujud.

“Karena seperti Changi, begitu turun pesawat mau (naik) cruise bisa langsung atau seperti di Hongkong. Nah kalau kita masih harus pindah lagi naik bus. Nah ini yang sedang kita coba siasati,” kata Erick.

Erick optimis sektor parawisata Indonesia bisa semakin maju jika Bandara Ngurah Rai dan Pelabuhan Benoa terkoneksi.

“Kita ini negara archipelogo, kenapa kita tidak bisa jadi super hub. Ini yang kita lakukan, orang (nanti) naik cruise ke Bali, bisa berputar-putar ke Manado, Labuan Bajo dan kemana-mana. Kenapa harus dari negara lain dulu baru ke kita,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com