Ini Sederet PR dari Erick Thohir untuk Telkom

Kompas.com - 20/05/2020, 18:42 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menyaksikan penyemprotan disinfektan untuk mencegah Virus Corona (Covid-19) di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2020) KOMPAS.COM/RYANA ARYADITA UMASUGIMenteri BUMN Erick Thohir menyaksikan penyemprotan disinfektan untuk mencegah Virus Corona (Covid-19) di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku memberi tugas khusus bagi PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk alias Telkom.

Salah satunya adalah mengembangkan pengolahan data.

“Saya mengharapkan blueprint Telkom ke depan harus kita realisasikan, bagaimana data center, AI, cyber security, dan lain-lainnya harus menjadi hal-hal yang dijalankan sesuai targetnya,” ujar Erick dalam diskusi virtual di Jakarta, Rabu (20/5/2020).

Baca juga: Soal Skenario The New Normal, Telkom Nyatakan Siap Menjalankannya

Selain itu, Erick juga memerintahkan Telkom agar melakukan pendataan masyarakat dan para pelaku UMKM. Dengan begitu, penyaluran bantuan sosial ( bansos) dari pemerintah akan tepat sasaran.

“Supaya ke depan bansos-bansos bisa langsung juga dengan data-data yang correct. Sehingga, one single platform data akan kita ciptakan,” kata mantan bos Inter Milan itu.

Erick meminta hal tersebut segera direalisasikan. Sebagai percontohan, dia minta Telkom mencoba mendata masyarakat dan UMKM di salah satu provinsi Indonesia terlebih dahulu.

“Supaya bisa menajdi bantuan juga untuk menteri-menteri lain yang mendapat program (dari) presiden, seperti Mensos, Mendes harus kita bantu,” ucap dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X