Kompas.com - 20/05/2020, 19:10 WIB
Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja memberikan keterangan pers kepada awak media, di Menara BCA, Jakarta, Selasa (3/12/2019). KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIDirektur Utama BCA Jahja Setiaatmadja memberikan keterangan pers kepada awak media, di Menara BCA, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk menyesuaikan jadwal operasional selama masa libur Idul Fitri 1441 Hijriah. Jadwal operasional yang mengalami penyesuaian mulai tanggal 22 -26 Mei 2020.

Pada tanggal 22 Mei 2020, seluruh kantor cabang BCA tidak beroperasi. Namun transaksi B2B Pertamina tetap dapat dilayani di 10 kantor cabang BCA.

Sepuluh kantor cabang tersebut, yakni KCU Matraman, KCU Galaxy, KCU Palembang, KCU Denpasar, KCU Malang, KCU Bandung, KCU Semarang, KCU Solo Slamet Riyadi, KCU Medan, dan KCU Madiun.

Baca juga: Pengguna ShopeePay Akan Dapat Koin dengan Isi Saldo dari Bank BCA

Kemudian pada tanggal 23-24 Mei 2020, layanan weekend banking tidak beroperasi. Khusus tanggal 23 Mei 2020, transaksi B2B Pertamina tetap dapat dilayani di KCU Blitar.

Di tanggal 26 Mei 2020, kantor cabang Bank BCA kembali beroperasi dengan pengaturan buka/tutup sementara seperti yang telah dilakukan pada masa pandemi Covid-19.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, kendati mengalami penyesuaian operasional, nasabah tetap bisa memanfaatkan layanan digital perbankan dari rumah (banking from home).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Nasabah tetap dapat memanfaatkan banking from home BCA di manapun dan kapanpun melalui channel electronik banking BCA, seperti mobile banking (BCA mobile), internet banking (KlikBCA), dan di 17.928 ATM BCA," kata Jahja dalam siaran pers, Rabu (20/5/2020).

Sementara bagi nasabah yang hendak menyetor uang tunai, nasabah dapat menggunakan mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi.

Bank bersandi saham BBCA ini menyediakan uang tunai Rp 39 triliun untuk memenuhi kebutuhan nasabah selama libur Idul Fitri.

Baca juga: Simak, Jadwal Operasional Bank Indonesia Saat Periode Idul Fitri

Lebih lanjut Jahja menutnasabah bisa memanfaatkan fasilitas tarik tunai tanpa kartu yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku. Untuk transfer tanpa mengetik nomor rekening, nasabah bisa menggunakan fitur QR di BCA mobile dan Sakuku.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.