Kompas.com - 20/05/2020, 21:51 WIB


KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia (RI), Erick Tohir mengapresiasi Telkom Group yang telah menyalurkan 100.000 paket bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Pasalnya dalam program 100.000 paket bantuan tersebut, Telkom Group memberdayakan 1.300 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mitra binaannya.

“Telkom telah bekerja keras tiada henti untuk melaksanakan tugas, tidak hanya mencari uang, tapi juga menjalankan tugas negara sebagai ujung tombak pergerakan ekonomi nasional dan membantu rakyat Indonesia,” ujar Erick Thohir seperti dalam keterangan tertulisnya.

Hal tersebut dikatakan Erick Thohir saat memberikan sambutan dalam penyerahan bantuan tersebut di Telkom Landmark Tower BUMN Republik Indonesia, Rabu (20/05/2020).

Selain memberikan kata sambutan, Menteri BUMN ini juga menyerahkan bantuan tersebut simbolis kepada perwakilan masyarakat.

Asal tahu saja selain di Jakarta, penyerahan bantuan tersebut juga dilakukan serentak di 7 Kantor Telkom Regional, yakni di Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Balikpapan dan Makasar.

Baca juga: Dukung Pemerintah Lawan Covid-19, Telkom Bagikan 10.000 Masker

Lebih lanjut, Erick mengatakan kegiatan yang dilakukan Telkom saat ini sejalan dengan program pemerintah yang diarahkan oleh Presiden.

“Presiden mengarahkan agar Usaha Kecil dan Menengah (UKM) terus jalan dan terus dibantu, kemudian memastikan rakyat dapat terus makan dan bekerja. Bantuan dari Telkom luar biasa,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Erick juga memberikan motivasi agar tetap optimis menghadapi situasi pandemi Covid-19.

“Jangan berhenti berkreativitas. Saat ini kita harus membangun bangsa kita berdiri tegak, harus berdikari. Insya Allah kalau bersama-sama, kita bisa melewati ini. Ini bukanlah masa krisis tapi masa introspeksi bagi kita untuk menjadi bangsa besar,” ungkap Erick Thohir.

Baca juga: Edukasi dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 dari Universitas Telkom

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.