Pandemi Corona, Layanan Pelindo I Bisa Diakses Secara Online

Kompas.com - 20/05/2020, 22:02 WIB
Logo Pelindo I Logo Pelindo I

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelindo I (Persero) meluncurkan aplikasi Customer Relationship Management (CRM). CRM merupakan sebuah metode dalam mengelola hubungan perusahaan dengan pelanggan pada level bisnis. Sehingga, dapat memaksimalkan komunikasi dan pemasaran melalui pengelolaan berbagai aktivitas yang berbeda untuk meningkatkan hubungan dan keterikatan dengan pelanggan.

“Mengingat dinamika industri dan pergeseran penting ke arah pengaturan yang berpusat pada pelanggan, kebutuhan akan manajeman hubungan pelanggan menjadi lebih penting, di mana terdapat proses yang melibatkan analisis dan evaluasi semua interaksi dengan pelanggan,” ujar Direktur Operasi dan Komersial Pelindo I, Syahputera Sembiring dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/5/2020).

Layanan tersebut berbasis portal yang bisa diakses melalui https://portals.pelindo1.co.id yang di dalamnya terdapat pilihan berbagai channel. Selain itu, pelanggan juga bisa menggunakan layanan Call Center dengan Hot Line Number 1500 – 778 yang akan dilayani dengan Nona CERI atau Customer Care Pelindo I.

Baca juga: Setelah Lebaran, Karyawan Pelindo III Mulai Masuk Kerja

Layanan call centre menawarkan real time interactions yang memungkinkan pelanggan mudah berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan perwakilan perusahaan dari perangkat mobile.

Apalagi dalam menghadapi masa pandemi Covid-19  ini dianjurkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak dan mengurangi kontak langsung. Dengan adanya aplikasi ini, Pelindo I tetap dapat memaksimalkan layanan kepada pengguna jasa.

“Aplikasi ini merupakan salah satu wujud modernisasi sistem layanan Pelindo 1 untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan kepada pengguna jasa,” kata Syahputera.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan penerapan aplikasi CRM ini diharapkan mampu memudahkan dan mempercepat proses komunikasi perusahaan yang dapat meningkatkan loyalitas pelanggan, mengoptimalkan kegiatan pemasaran, serta memaksimalkan nilai data pelanggan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.