Hadapi New Normal, Ini yang Dilakukan Semen Indonesia

Kompas.com - 21/05/2020, 03:49 WIB
Salah seorang karyawan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, saat melakukan pengecekan hasil produksi yang siap dipasarkan. Dok. Semen IndonesiaSalah seorang karyawan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, saat melakukan pengecekan hasil produksi yang siap dipasarkan.

GRESIK, KOMPAS.com - Menindaklanjuti Surat Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) nomor S-336/MBU/05/2020 tanggal 15 Mei 2020 tentang antisipasi skenario the new normal BUMN, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) kini sudah mulai melakukan persiapan.

Jajaran direksi SIG mengatakan, pihaknya tengah bersiap menjalankan skenario tersebut pasca Hari Raya Idul Fitri.

Tentu dalam pelaksanaan nantinya, bakal dibarengi dengan protokol penanganan terhadap pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) yang cukup ketat.

Baca juga: Soal Skenario The New Normal, Telkom Nyatakan Siap Menjalankannya

"Skenario new normal disesuaikan dengan memperhatikan keunikan dan kebijakan terkait di masing-masing area operasional perusahaan," ujar General Manager of Corporate Communication SIG Sigit Wahono melalui keterangan resmi, Rabu (20/5/2020).

Sigit menjelaskan, jika skenario the new normal yang bakal dijalankan oleh SIG nantinya, berpedoman pada kebijakan Kementerian BUMN dan panduan pemerintah melalui  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Kementerian Kesehatan.

"Kami telah membentuk task force penanganan Covid-19 secara terpusat, yang melibatkan seluruh unit fungsional serta seluruh anak perusahaan di bawah komando Direktur Human Capital & Legal SIG," kata dia.

Untuk itu, selaras dengan kondisi the new normal yang bakal dijalankan nantinya, SIG terus mengenalkan platform digital 'Sobat Bangun'.

Terobosan ini dianggap memberikan kemudahan dalam pembangunan rumah ramah lingkungan.

Baca juga: Siap Jalankan Skenario New Normal, Ini yang Dilakukan Bank Mandiri

Adapun Sobat Bangun tersebut adalah, platform online yang mengintegrasikan berbagai layanan terkait dengan kebutuhan pembangunan, seperti kebutuhan design (arsitek), builder (kontraktor), konstruksi dan pengisian perabotan rumah, hingga dukungan finansial.

Platform Sobat Bangun tersebut, diklaim oleh pihak perusahaan cukup membantu para calon pemilik rumah. 

Sebab, calon pemilik rumah bakal melakukan proses pembangunan rumah dengan lebih baik, lebih mudah, dan efisien.

Sementara Direktur Human Capital & Legal SIG Tina T Kemala Intan menambahkan, pihaknya bakal menjalankan operasional bisnisnya di tengah new normal dengan dilengkapi protokol perlindungan dan kesehatan memadai, yang itu mengutamakan keselamatan karyawan dan masyarakat.

Baca juga: Hadapi Skenario New Normal, Ini Langkah PT KAI

“SIG secara proaktif telah mengikuti himbauan dan kebijakan pemerintah dalam melindungi pekerja dan masyarakat, dari ancaman pandemi sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19 di seluruh area operasional perusahaan," ucap Tina.

"Setelah dua bulan menerapkan physical distancing dan work form home (WFH), karyawan dan masyarakat semakin terbiasa dengan adanya kondisi new normal," kata Tina.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X