[POPULER MONEY] Pegawai BUMN dan PNS Masuk Kerja | Lowongan Kerja BPKH

Kompas.com - 22/05/2020, 05:47 WIB
Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti simulasi gerakan cuci tangan pada sosialisasi pencegahan virus Corona lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (10/3/2020). Sosialisasi tersebut untuk meningkatkan kesadaran kepada tenaga pendidik tentang gerakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19) karena Pemprov Jabar telah menetapkan wilayah Jabar siaga satu. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/nz ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMISejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti simulasi gerakan cuci tangan pada sosialisasi pencegahan virus Corona lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (10/3/2020). Sosialisasi tersebut untuk meningkatkan kesadaran kepada tenaga pendidik tentang gerakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19) karena Pemprov Jabar telah menetapkan wilayah Jabar siaga satu. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/nz

1. Pegawai BUMN dan PNS Masuk 22 Mei, BI dan BEI Libur

Pemerintah sudah merivisi kembali jadwal cuti bersama akibat perkembangan pandemi corona. Seharusnya, tanggal 22 Mei menjadi bagian dari cuti bersama.

Tapi dalam revisi Surat Keputusan Bersama, Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No.391/2020 dan No.02/2020, pemerintah menetapkan bahwa tanggal 22 Mei bukan lagi menjadi cuti bersama.

Efeknya, pegawai pemerintah dan BUMN di tanggal 22 Mei tersebut wajib masuk.

Selengkapnya, silakan baca di sini.

2. BPKH Buka Lowongan Kerja, Berminat?

Badan Pengelola Keuangan Haji ( BPKH) membuka lowongan bekerja. Pendaftaran dibuka hingga tanggal 30 Mei 2020 pukul 24.00 WIB.

Mengutip dari situs resmi BPKH, Kamis (21/5/2020), persyaratan yang harus dimiliki oleh calon pendaftar adalah berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) dan memiliki umur minimal 18 tahun pada saat melamar.

Pelamar pun harus beragama Islam, sehat jasmani dan rohani, memiliki kualifikasi dan kompetensi sesuai yang dibutuhkan, serta memiliki integritas dan kepribadian yang tidak tercela.

Selengkapnya, baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X